Follow Us

Apple Ajukan Merek Dagang “Logo Apple Pelangi”, Bakal Dipakai Lagi?

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Februari 2018 | 10:45
Apple Ajukan Merek Dagang “Logo Apple Pelangi”, Bakal Dipakai Lagi?

Pada 1977, Apple pernah memperkenalkan logo perusahaan dengan warna pelangi yang menarik. Mereka menggunakan logo tersebut hingga 1998 dengan warna monokrom dan sempat berubah beberapa kali hingga menjadi datar seperti yang kamu kenal saat ini.

Nah kabarnya, Apple bakal kembali menggunakan logo Apple multiwarna tersebut. Pasalnya sebagaimana dilansir Apple Insider, Apple belum lama ini sudah mengajukan merek dagang logo Apple retro berwarna pelangi ke kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO).

Namun Apple tidak akan menggunakan logo Apple pelangi tersebut untuk menggantikan logonya yang sekarang ini atau menggunakannya dalam produk elektronik buatannya, melainkan mereka disebutkan bakal menggunakannya untuk produk pakaian.

Logo Apple pelangi itu sendiri sudah masuk ke Trademark Reporting and Monitoring System (TRAM) milik USPTO pada Desember lalu. Dan pekan lalu, logo tersebut kabarnya sudah masuk ke proses pemeriksaan.

“The mark consists of the design of an apple with a bite removed, with a detached leaf in green, and the apple divided into horizontal colored segments of the following colors (from top to bottom): green, yellow, orange, red, violet and blue,” the application reads.


Baca juga:


Jika dikabulkan, merek dagang logo Apple pelangi tersebut bisa digunakan untuk aksesoris pakaian, khususnya topi. Apple sendiri mengajukan merek dagang ini dengan maksud untuk menggunakan. Namun tidak diketahui apakah mereka bakal menggunakannya untuk produk lain untuk dijual.

Yang jelas, Apple mengajukan merek dagang logo Apple pelangi ini dengan maksud untuk menggunakan adalah untuk melindungi desainnya. Hal ini lantaran desainnya yang sederhana dan mudah ditiru.

Sepertinya, Apple bakal menjual aksesoris pakaian dengan logo Apple pelangi itu adalah untuk merayakan kali pertama mereka memiliki logo buah apple yang tergigit. Karena sebelumnya, logo pertama Apple bergambar Isaac Newton tengah duduk di bawah pohon Apple.

Bisa jadi Apple menjual aksesoris pakaian dengan logo Apple itu untuk kalangan internal atau konsumen yang berkunjung ke Apple Park. Pasalnya di kantor baru Apple tersebut, ada gerai Apple di Visitor Center yang menjual produk-produk aksesoris, seperti pakaian, topi, dan lain-lain.


Orang Amerika Ternyata Kurang Pandai Menggambar Logo Apple

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/18/02/19/apple-seeks-new-trademark-for-multicolor-logo-unlikely-to-show-up-at-a-store-near-you”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest