Follow Us

(Video) Xiaomi Mi Mix 2S Jiplak Gesture Kontrol Multitasking iPhone X

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Februari 2018 | 12:24
(Video) Xiaomi Mi Mix 2S Jiplak Gesture Kontrol Multitasking iPhone X

Xiaomi menyiapkan flagship smartphone terbarunya, Mi Mix 2S, untuk diluncurkan di masa yang akan datang. Bukan tampangnya yang kontroversial dan menyita perhatian, namun gesture kontrolnya secara gamblang meniru iPhone X dari Apple.

Dari bocoran video yang beredar luas di internet (via Cult of Mac), Mi Mix 2S mengadopsi gesture kontrol untuk mengakses menu multitasking (app switcher) dengan menyapu dari bawah layar untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Terlihat, untuk mengaksesnya disertai jeda pendek.

Cara atau gesture kontrol untuk mengakses menu multitasking di smartphone baru andalan Xiami tersebut sangat tidak asing. Ya sangat mirip seperti yang diadopsi Apple kali pertama di iPhone X.

Hal ini karena smartphone tersebut mengusung desain layar bezeless. Sehingga tidak ada ruang tersisa untuk mengakomodasi tombol fisik, seperti halnya di iPhone X. Otomatis semua pengoperasian smartphone dilakukan dengan gesture kontrol.

Kamu bisa menyimak videonya di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Namun bedanya, gesture kontrol untuk mengakses menu multitasking di Mi Mix 2S tampak tidak responsif. Dalam video, terlihat si pengguna harus mengulangnya dua kali hingga menu multitasking muncul. Bandingkan dengan iPhone X, mengakses menu multitasking tidak membutuhkan usaha yang keras. Pengoperasian sistem operasi iOS, khususnya di iPhone X berjalan sangat halus dan mulus.

Malah gesture kontrol di Mi Mix 2S bisa membingungkan pengguna, tidak ada indikator gesture untuk mengakses menu multitasking. Sedangkan iPhone X memilikinya, berbentuk garis tipis di bagian bawah layar.

Xiaomi Mi Mix 2S bakal mengadopsi layar bezeless dengan Notch kecil di bagian kanan atas. Kabarnya bakal dilengkapi prosesor Snapdragon 845, layar 5,99-inch Full HD+, RAM 8 GB, storage 256GB, kamera lensa ganda 12 MP, dan pemindai sidik jari di bawah layar. Tidak diketahui, kapan smartphone ini dirilis.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/529723/xiaomi-rips-off-iphone-x-gestures-newest-smartphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest