Follow Us

Apple Perusahaan Paling Inovatif Nomor Satu di Dunia Versi Fast Company

Andri Alfansyah - Rabu, 21 Februari 2018 | 18:24
Apple Perusahaan Paling Inovatif Nomor Satu di Dunia Versi Fast Company

Apple akhirnya berhasil meraih gelar bergengsi sebagai perusahaan paling inovatif nomor satu di dunia 2018 versi Fast Company. Tahun kemarin, pencipta iPhone itu hanya berada di urutan keempat dalam daftar 50 perusahaan inovatif di dunia.

Lantas apa yang membuat Apple berada di urutan pertama perusahaan paling inovatif di dunia tahun ini? Fast Company mencatat ada tiga produknya yang menghantarkan Apple meraih gelar tersebut, yaitu AirPods, Apple Watch Series 3, framework ARKit, dan tentu saja iPhone X.

For a company slagged for not having had a hit since the iPad in 2010, Apple had a notable 2017: Its wireless AirPods became ubiquitous around the country; the Apple Watch Series 3 is a bestseller; developers embraced ARKit, its AR framework; and even skeptics were blown away by the iPhone X.

Pengembangan hardware dan software yang dilakukan Apple disebutkan tidak pernah lebih ambisius ini dibandingkan sebelumnya. Mereka mendesain chipnya secara kustom sehingga dapat optimal dengan sistem operasi iOS, aplikasi, layar, kamera, dan sensor sentuh.

Apple juga dinilai sudah membuat tersebut terobosan besar di ranah kecerdasan buatan (AI). Namun di ranah ini, mereka mendapatkan saingan berat dari sejumlah perusahaan besar, seperti Google dan Amazon.


Baca juga:


Berbeda dari pesaingnya, Apple disebutkan sangat memfokuskan kecerdasan buatan pada privasi. Sehingga jumlah informasi yang dikumpulkan dan dianalisa menjadi terbatas di penyimpanan awan (cloud). Daripada menggunakan peternakan server, semua tugas kecerdasan buatan dilakukan di dalam perangkat.

Di bahwa Apple, terdapat Netflix di urutan ke–2, Square di urutan ke–3, Tencent di urutan ke–4, dan Amazon di urutan ke–5. Perusahaan besar lain di 10 besar sisanya ada Spotify yang berada di urutan ke–9. Perusahaan layanan musik streaming saingan Apple Music ini kabarnya berencana menyaingi HomePod dengan rencananya meluncurkan speaker pintar.

Selengkapnya mengenai daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia 2018 bisa kamu simak di tautan ini.

[source site_name = “Fast Company” site_url = “https://www.fastcompany.com/most-innovative-companies/2018”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest