Follow Us

Aplikasi Clipboard Manager Paste 2 Kini Tersedia di iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Maret 2018 | 12:30
Aplikasi Clipboard Manager Paste 2 Kini Tersedia di iOS

Paste 2, aplikasi Clipboard Manager dan Snippet akhirnya rilis untuk pengguna perangkat iOS. Kini kamu dapat menyimpan beragam jenis dokumen yang sudah di-copy dan silakan paste ulang sesuai kebutuhan. Bagian terbaik dari Paste 2 adalah sync via iCloud untuk pengguna perangkat iOS dan macOS dalam hal menggunakan clipboard dan snippet.

Bagaimana cara menggunakan Paste 2 di iOS? Apa saja fitur menarik yang dimilikinya? Yuk simak review dari tim MakeMac!

Mengenal Paste 2

Fitur utama di Paste 2 adalah Clipboard Manager dan juga Snipper. Sesuai namanya, Clipboard Manager berfungsi untuk mengingat semua jenis dokumen yang sudah kamu Copy dan bisa di-Paste sesuai kebutuhan. Paste 2 mendukung History dari Clipboard Manager dengan level mulai mingguan, bulanan atau mengingat semuanya

Sedangkan untuk Snippet, fitur ini berguna untuk merapikan setiap dokue yang akan sering kamu akses atau butuh ditempel ke beragam kesempatan berikutnya. Bisa dibilang Snippet adalah arsip dokumen atau catatan yang sering kamu perlukan dan bisa dipanggil kapan saja saat diperlukan. Kamu bisa membuat daftar Snippet dalam bentuk Pinboard alias katalog sesuai kebutuhan di dalam Paste 2. Ada mode warna penanda yang diberikan untuk mempermudah membedaka setiap Pinboard yang satu dan lainnya.

Dokumen apa saja yang didukung oleh Paste 2? Banyak! Mulai dari teks, gambar, tautan, dokumen dan beragam hal lainnya. Pastikan untuk mengaktifkan Widget dan Share Extension Paste 2. Sehingga kamu bisa menemukan Clipboard apa saja yang sudah dibuat atau simpan hasil salinan teks ke Share Extension dan akses kembali dengan cepat.

Baca Juga:

Paste 2 di iOS dan Mac

Bagi kamu pengguna iOS dan komputer Mac, silakan instal Paste 2 di setiap perangkat yang digunakan. Aktifkan mode iCloud Sync di dalam Paste 2 dan dapatkan setiap catatan Snippet dan Clipboard yang saling tersinkronisasi. Dengan cara tersebut, kamu tidak perlu repot lagi untuk mengirim sebuah gambar atau catatan teks yang sebelumnya harus menggunakan aplikasi chat atau bahkan email.

Paste 2 tersedia gratis di App Store untuk pengguna iOS. Pastikan kamu menggunakan iOS 10 atau lebih baru. Sedangkan Paste 2 for Mac tersedia di Mac App Store dengan harga $14.99 atau dapat diunguh gratis jika kamu sudah berlangganan Setapp.

Download Paste 2 · Harga: Gratis

Download Paste 2 · Harga: 219000

20 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Diunduh Pengguna Baru (Part 1)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest