Follow Us

Kembangkan Siri, Apple Rekrut Petinggi Kecerdasan Buatan di Google

Bagus Hernawan - Kamis, 05 April 2018 | 14:03
Kembangkan Siri, Apple Rekrut Petinggi Kecerdasan Buatan di Google

Apple baru saja merekut salah satu petinggi di Google yaitu John Giannandrea. Sebelumnya John menjabat sebagai Head of Search and Artificial Intelligence di Google dan telah berada di perusahaan ini selama 10 tahun.

John akan menjabat sebagai Machine Learning & A.I. Strategy. Pekerjaan yang dilakukannya akan langsung terkait dan dilaporkan secara langsung kepada Tim Cook.

Informasi mengenai John Giannandrea direkrut oleh Apple, bocor dari sebuah email yang dikirimkan Tim Cook kepada sejumlah staff Apple. Dalam email tersebut, Tim Cook menjelaskan bahwa John Giannandrea akan melakukan beberapa hal seputar privasi pengguna produk Apple dan beberapa bagian seputar AI.

John shares our commitment to privacy and our thoughtful approach as we make computers even smarter and more personal


Baca Juga:


Dikutip dari laman sumber berita, alasan Apple merekrut John Giannandrea adalah pengembangan teknologi kecerdasan buatan untuk Siri. Ya, personal assistant yang ada di produk iOS, macOS, tvOS dan watchOS ini kabarnya masih tertinggal cukup jauh di bagian kecerdasan buatan jika dibandingkan para pesaingnya. Mulai dari sistem AI di Microsoft, Amazon, Google dan beberapa hal lainnya. Tentunya Apple akan tetap mengembangkan Siri dan menghargai privasi pengguna seperti pada layanan lain yang selama ini dibuat.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai John Giannandrea dari Google yang kini akan bekerja di Apple dan menangani Siri? Apakah ada beberapa hal menarik yang bisa ditambahkan kepada Siri? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!


4 Hal Menarik dari Samsung Galaxy S9 yang Bisa Dibawa ke iPhone 9

[source site_name = “NY Times” site_url = “https://www.nytimes.com/2018/04/03/business/apple-hires-googles-ai-chief.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest