Follow Us

SanDisk iXpand Drive, Cadangkan Data Kapan Saja dengan Cepat

Bagus Hernawan - Jumat, 06 April 2018 | 16:01
SanDisk iXpand Drive, Cadangkan Data Kapan Saja dengan Cepat

SanDisk iXpand Drive adalah produk penyimpanan data yang dibuat oleh SanDisk untuk perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch. Dengan konektor Lightning dan USB 3.0, pengguna bisa mencadangkan data dari perangkat iOS dan akses secara mudah lewat port USB di komputer Mac atau Windows.

Penasaran dengan reviewnya? Simak pengalaman tim MakeMac mencoba SanDisk iXpand Drive di artikel ini ya! Sebelum masuk ke pembahasa, simak dulu video SanDisk iXpand Drive berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal SanDisk iXpand Drive

Produk iXpand Drive sudah mengalami beberapa evolusi sejak beberapa tahun lalu. Salah satu yang pernah saya gunakan sebelumnya adalah iXpand generasi pertama dan iXpand Base yang lebih cocok untuk digunakan di rumah karena bisa digunakan sekaligus untuk mengisi baterai saat membuat cadangan data.

Nah untuk SanDisk iXpand Drive terbaru yang tim MakeMac gunakan, desainnya jauh lebih ringkas dan elegan dibandingkan SanDisk iXpand Drive generasi pertama. Bentuknya mirip dengan Flash Drive yang biasa kamu gunakan. Yaitu berukuran kecil seperti jari kelingking. Namun ada bagian lengkung di belakang yang memiliki konektor Lightning untuk terhubung ke perangkat iOS.

Tidak perlu menggunakan penutup atau aksesoris lain yang mudah hilang, kamu cukup menekan port Lightning SanDisk iXpand Drive ini untuk menguncinya dan tetap rapat saat tidak digunakan. Sedangkan saat ingin menggunakan SanDisk iXpand Drive, tinggal tarik dan tancapkan ke port Lightning di perangkat iPhone. Bagian port USB 3.0 akan menempel erat di sisi belakang perangkat iPhone saat kamu gunakan.

Bagi kamu yang menggunakan case iPhone cukup tebal, SanDisk iXpand Drive tetap dapat digunakan dengan baik dan lancar ya. Karena elastisitas bagian melengkung tersebut cukup luas dan tidak akan patah.

Kapasitas Penyimpanan di SanDisk iXpand Drive

Karena berbentuk USB Flash Drive, kapasitas SanDisk iXpand Drive tidak bisa ditambahkan atau diganti seperti SanDisk iXpand Base. Produk SanDisk iXpand Drive memiliki beberapa pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 16GB, 32GB, 64GB 128GB dan paling besar 256GB. Secara tampilan fisik, tidak ada hal yang membedakan dari SanDisk iXpand Drive dengan storage kecil atau besar. Informasi mengenai ukuran storage di SanDisk iXpand Drive yang kamu gunakan juga dapat terlihat di bagian port USB 3.

Menggunakan SanDisk iXpand Drive

Pertama-tama silakan instal aplikasi SanDisk iXpand Drive di perangkat iOS untuk dapat menikmati semua fiturnya. Yaitu mode backup foto, video, kontak dan juga nonton video favorit dengan beragam format. Berikut ini tampilan utama aplikasi SanDisk iXpand Drive di perangkat iPhone:

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Bagus Hernawan

Latest