Follow Us

8 Perbandingan Fitur iPad Generasi 6 dan iPad Pro 10.5 inci

Bagus Hernawan - Senin, 09 April 2018 | 16:03
8 Perbandingan Fitur iPad Generasi 6 dan iPad Pro 10.5 inci

Apple mengenalkan iPad generasi 6 sebagai satu-satunya perangkat iPad non Pro yang mendukung Apple Pencil. Harganya yang sangat murah, dimulai dari $329 membuat perangkat ini cocok untuk digunakan beragam kalangan termasuk para pelajar. Namun bagaimana jika dibandingkan dengan iPad Pro 10.5 inci yang rilis tahun lalu? Fitur apa saja yang patut kamu cermati dari iPad generasi 6 dan iPad Pro 10.5 inci? Berikut ini catatan lengkap dari tim MakeMac:

Perbandingan Fitur iPad Generasi 6 dan iPad Pro 10.5 inci

8. Mendukung Apple Pencil

Perangkat iPad generasi 6 dan iPad Pro 10.5 inci sama-sama mendukung Apple Pencil. Tidak sekedar mendukung mode arsir biasa, iPad generasi 6 yang dijual dengan harga hampir separuh iPad Pro 10.5 inci juga mendukung mode tekanan dan goresan miring yang sangat akurat menggunakan Apple Pencil.

Sebagai catatan, perangkat Apple Pencil dijual terpisah dari iPad generasi 6 dan juga semua jenis iPad Pro ya. Kamu harus mempersiapkan budget tambahan untuk membeli Apple Pencil di harga $99 atua sekitar 1.5 juta Rupiah.

7. Warna Gold Baru di iPad Generasi 6

Perangakt iPad generasi 6 dibuat dengan 3 pilihan warna yaitu Silver, Space Gray dan Gold. Sedangkan iPad Pro 10.5 inci menggunakan 4 warna yaitu Silver, Space Gray, Gold dan Roses Gold. Khusus untuk warna Gold di iPad generasi 6, Apple menggunakan detail warna baru yang membuatnya tampil senada dengna Apple Watch Series 3 dan iPhone 8 dengan warna Gold.

6. ProMotion dan TrueTone Display

ProMotion adalah teknologi untuk membuat perangkat iPad Pro mendukung refresh rates hingga 120Hz untuk membuat interaksi dengan layar menjadi lebih cepat dan akurat namun tetap hemat baterai. ProMotion juga bisa membuat akurasi di Apple Pencil menjadi lebih baik dan tampilan gambar atau video menjadi lebih selaras dengan kecepatan yang digunakan pada layar perangkat iPad Pro. Teknologi ProMotion 120hz hanya tersedia di perangkat iPad Pro dan tidak ada di iPad generasi 6.

Lanjut untuk TrueTone Display, fitur ini bekerja dengan cara menampilkan warna putih di layar lebih natural saat kamu berada di dalam atau luar ruangan. Dengan menggunakan TrueTone Display, pengguna diharapkan bisa melihat gambar atau tampilan layar lebih natural baik saat menggunakan lampu di ruangan dengan warna putih atau kuning misalnya. Saat ini hanya perangkat iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPad Pro 10.5 inci, iPad Pro 9.7 inci dan iPad Pro 12.9 generasi kedua.

5. Kamera Depan dan Belakang

Karena harga yang jauh lebih murah, perangkat iPad generasi 6 hanya menggunakan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1.2MP. Hal ini sangat jauh berbeda dengan iPad Pro 10.5 yang menggunakan kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP.

Kamu juga tidak akan menemukan Flash di kamera belakang iPad generasi 6 ya. Sedangkan di iPad Pro 10.5 inci sudah menggunakan lampu Flash dengan teknologi Quad-LED True Tone terbaru dari Apple.

Halaman Selanjutnya

4. Video
1 2 3 4

Editor : Bagus Hernawan

Latest