Follow Us

(Rumor) iPhone 6.1 inci Gunakan Cover Glass Sensor, Tanpa 3D Touch

Bagus Hernawan - Jumat, 27 April 2018 | 14:09
(Rumor) iPhone 6.1 inci Gunakan Cover Glass Sensor, Tanpa 3D Touch

Sudah mengikuti beragam berita mengenai 3 jenis iPhone baru yang akan dirilis Apple pada tahun 2018? Yaitu iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus dan juga iPhone 6.1 inci yang menggunakan layar LCD. Bagi kamu yang mengincar iPhone dengan harga murah, iPhone 6.1 inci adalah jawabannya. Dalam catatan terbaru yang tim MakeMac dapatkan, iPhone 6.1 ini ini akan menggunakan teknologi layar terbaru.

Yaitu bernama Cover Glass Sensor yang akan memindahkan modul layar sentuh dari display panel ke permukaan kaca di bagian luar. Dalam beberapa laporan dan pengujian, teknologi Cover Glass Sensor dapat membuat tampilan layar lebih cerah dan kuat (shock resistant).


Baca Juga:


Namun ada hal lain yang juga menjadi prediksi Ming-Chi Kuo dari teknologi layar CGS di iPhone 6.1 inci. Yaitu Apple tidak memberikan dukungan 3D Touch dengan alasan menekan budget dan membuat fitur ini ekslusif di perangkat iPhone baru dengan layar OLED.

To offset the cost of the new display it plans to use, Kuo believes Apple will remove the 3D Touch functionality on the 6.1-inch iPhone

Jika rumor ini benar, pengguna iPhone 6.1 nantinya akan serasa kembali ke jaman iPhone 6 karena tidak ada 3D Touch. Padahal secara sistem operasi, iOS 11 sudah memberikan banyak bagian yang mendukung 3D Touch dengan maksimal seperti Peek and Pop di email atau preview Live Photos dengan mudah dan cepat.

Masih dari catatan yang sama, Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa ada bagian baru di perangkat layar dengan teknologi CGS. Yaitu sensor film tipis di bagian sensor film sentuh. Sayangnya belum ada penjelasan lebih lengkap untuk kegunaan dari bagian tersebut. Apakah mungkin ini cara baru menggunakan 3D Touch? Bagaimana menurut pendapt kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Petinggi Huawei Jelaskan Alasan Notch iPhone X Dicontek Ponsel Android

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/04/26/kuo-no-3d-touch-6-1-inch-2018-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest