Follow Us

Apple Developer Academy di BSD City Resmi Dibuka

Bagus Hernawan - Senin, 07 Mei 2018 | 13:50
Apple Developer Academy di BSD City Resmi Dibuka

Apple Developer Academy akhirnya resmi dibuka hari ini untuk wilayah Asia. Tepatnya adalah di gedung perkantoran Green Office Park 9, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia.

Menteri Perindustrian (Airlangga Hartarto) serta Menteri Komunikasi dan Informatika (Rudiantara) resmi membuka gedung baru tersebut dengan luas 2 ribu meter persegi yang disewa Apple selama 5 tahun.

Apple bekerjasama dengan pengembang properti Sinarmas Land dan Universitas Bina Nusantara untuk program pendidikan yang akan diberikan. Saat ini ada sekitar 75 pelajar yang sudah bergabung di Apple Developer Academy dan memberikan presentasinya.

Airlangga Hartarto juga menjelaskan bahwa pusat riset Apple di Indonesia akan ada di 3 tempat. Pertama adalah BSD City dan sisanya di wilayah lain dalam pulau Jawa dan di Sumatera. Rudiantara juga menjelaskan bahwa pusat riset ini juga akan lebih fokus pada pengembangan talenta atau SDM untuk membuat perangkat lunak.

“R&D ada macam-macam, ada yang engineering, kita tidak bikin yang seperti itu. R&D kita fokusnya di talent, human capital,”


Baca Juga:


Selama peluncuran awal, Apple Developer Academy baru terbuka untuk kalangan terbatas saja. Yaitu para pelajar yang sudah mendaftar sebelumnya atau berasal dari Binus. Apple Developer Academy akan dibuka untuk umum pada sekitar bulan Juni di saat peluncuran resminya kepada publik.

Sebagai tambahan catatan, Apple Developer Academy saat ini baru ada di 3 negara saja. Yaitu Brasil, Italia dan saat ini Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat, ada Apple Store atau pusat riset Apple lainnya di Indonesia ya. Bagaimana pendapat kamu? Ingin berkunjung ke Apple Developer Academy? Bagikan di kolom komentar ya!


Kominfo Bertemu Facebook, Bahas Kemungkinan Penyalahgunaan Sejuta Data Pribadi

[source site_name = “kompas” site_url = “https://properti.kompas.com/read/2018/05/07/131133721/senilai-rp-615-miliar-apple-academy-pertama-asia-dibuka-di-bsd-city”][/source]

[source site_name = “CNN indonesia” site_url = “https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180507130347-185-296238/apple-akhirnya-buka-pusat-akademi-pertama-di-indonesia”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest