Follow Us

Apple Diam-Diam Turunkan Harga Kabel USB-C to Lightning

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Mei 2018 | 10:20
Apple Diam-Diam Turunkan Harga Kabel USB-C to Lightning

Aksesoris Kabel USB-C to Lightning awalnya dikenalkan Apple sebagai kabel yang bisa digunakan oleh pengguna MacBook 12 inci atau MacBook Pro Touch Bar untuk terhubung ke perangkat iPhone. Setelah iPhone 8, iPhone 8 dan iPhone X rilis, kabel ini ternyata punya peran penting sebagai fitur Fast Charging. Harganya juga tidak bisa dibilang murah, yaitu $25 untuk versi 1 meter dan $35 untuk versi 2 meter. Namun kini secara diam-diam, Apple memangkas harga USB-C to Lightning.

Tidak ada penjelasan yang diberikan oleh Apple mengenai harga baru untuk USB-C to Lightning. Apakah ini hanya diskon sementara atau memang akan seterusnya menggunakan harga $19 untuk versi 1 meter dan $35 untuk versi 2 meter. Mengingat sebelumnya Apple pernah memberikan harga yang sama namun hanya berupa diskon dalam waktu terbatas saja – saat pertama kali rilis MacBook Pro Touch Baru.


Baca Juga:


Namun dari beberapa pengamat menjelaskan, perubahan harga ini menjadi salah satu indikasi bahwa Apple akan merilis USB-C Power Adapter dalam kemasan iPhone di tahun 2018 yang sudah tim MakeMac beritakan sebelumnya.

Bagi kamu yang belum tahu, rumor sebelumnya pernah menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan Power Adapter atau charger baru untuk perangkat iPhone di tahun ini. Yaitu USB-C Power Adapter dengan daya 18W, mustinya sih mendukung Fast Charging yaitu dapat mengisi baterai iPhone dari kondisi 0% hingga 50% dalam waktu setengah jam saja.

Untuk menggunakan fitur Fast Charging di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, pengguna harus membeli 2 aksesoris tambahan. Yaitu kabel USB-C to Lightning dan USB-C Power Adapater dari komputer Mac atau aksesoris Power Adapater pihak ketiga dengan logo PD (Power Delivery). Jika rumor USB-C Power Adapater 18W akan menjadi kenyataan, pengguna iPhone baru dapat menikmati Fast Charging secara langsung, tanpa membeli aksesoris tambahan.


(Rumor) iPhone Terbaru Dibekali USB-C Power Adapter untuk Fast Charging


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest