Follow Us

Lima Fitur Baru Yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Mudah Di macOS Mojave

Alexius Aditya - Rabu, 06 Juni 2018 | 15:04
Lima Fitur Baru Yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Mudah Di macOS Mojave

Ada lima fitur yang menjadi bintang dalam acara WWDC kemarin malam, dan kelimanya merupakan fitur unggulan yang pastinya akan membuat penggunaan Mac di dalam kehidupan sehari-hari kita lebih menyenangkan.

Seperti yang telah dikatakan oleh Craig Federighi sendiri, seorang petinggi Apple yang berwenang dalam hal Software Engineering.

“macOS Mojave is a major update that introduces powerful new features for a wide range of Mac users, from consumers to pros,”

Berikut adalah kelima fitur baru yang bisa kamu temukan saat macOS Mojave terpasang di Mac milikmu nantinya.

1. Dark Mode

Pengguna macOS Mojave bisa menggunakan Dark Mode untuk mengubah tampilan desktop mereka menjadi lebih gelap. Hal ini memungkinkan pengguna untuk lebih terfokus kepada satu pekerjaan tertentu. Pengguna dapat merubah tampilan ini sesuka hati, menggunakan tampilan yang terang maupun yang gelap.

Desain Dark Mode ini akan hadir juga di semua aplikasi bawaan Mac, seperti Mail, Messages, Maps, Calendar, dan Photos. Tidak berhenti sampai disitu saja. MacOS Mojave juga akan mendukung fitur baru yang bernama Dynamic Desktop, dimana tampilan desktop akan berubah sesuai dengan jam dan hari. API untuk fitur ini sudah tersedia sehingga pengembang bebas untuk brekreasi dengan aplikasinya sendiri.

2. Desktop Dan Finder

Stack adalah fitur terbaru di macOS Mojave yang memungkinkan pengguna untuk mempunyai desktop yang terorganisir rapi, bahkan pada saat kamu bukanlah seorang yang suka kerapian sekalipun. Fitur baru ini secara otomatis akan menyortir file berdasarkan tipenya. Pengguna bisa mengkustomisasi Stack miliknya sendiri, seperti menyortir berdasarkan atribut tanggal ataupun tag.

Finder menjadi lebih hebat lagi pada macOS terbarunya ini. Dengan Gallery View, pengguna bisa berpindah dari satu file ke file lainnya, melihatnya secara visual layar besar. Lewat Preview, pengguna bisa melihat informasi lengkap dari data tersebut, memudahkan pengguna untuk manajemen aset media.

Kini, Quick Look mendapat perombakan yang signifikan. Dengan fitur Quick Actions, pengguna bisa melakukan apa saja, termasuk membuat file PDF yang terproteksi oleh password. Atau menjalankan perintah Automator pada file di Finder. Quick Look menawarkan tampilan file yang cepat, besar dari sebuah file, memungkinkan pengguna untuk memutar dan memotong gambar, merubah file PDF, bahkan memotong video dan audio tanpa membuka aplikasi sama sekali.

Baca Juga:

Editor : Alexius Aditya

Latest