Follow Us

(Galeri) Kumpulan Foto Pemenang iPhone Photography Awards 2018

Bagus Hernawan - Senin, 23 Juli 2018 | 11:01
(Galeri) Kumpulan Foto Pemenang iPhone Photography Awards 2018

iPhone Photography Award sudah memasuki usia ke–11 tahun. Khusus untuk tahun ini, ada ribuan foto yang masuk ke juri di laman ippawards.com yang berasal lebih dari 140 negara. Semuanya diseleksi secara ketat dan tanggal 18 Juli 2018 kemarin diambil beberapa pemenang.

Kategori pemenang yang diambil adalah Grand Prize, juara 1, 2, 3 dan beberapa juara lagi dari setiap tema foto. Penasaran foto apa saja yang menjadi pemenang IPPAWARDS 2018? Berikut ini beberapa diantaranya

Grand Prize

Foto yang berjudul “Displaced” ini mendapatkan Grand Prize alias juara utama. Foto ini bercerita tentang anak-anak dari Rohingya yang sedang melihat film tentang kesehatan dan sanitasi di dekat kampung pengungsi Tangkhali di Ukhia, Bangladesh. Jashim Salam adalah fotografer yang mengabadikan momen ini dengan menggunakan perangkat iPhone 7.

Baca Juga:

Juara Pertama, Kedua, Ketiga

Seorang wanita yang menggunakan baju tradisional “Baiana” dari Salvador de Bahia, Brasil, menjadi objek foto yang mendapatkan juara pertama. Foto ini diambil oleh Alexandre Weber menggunakan perangkat iPhone 6s.

Sedangkan juara kedua adalah foto hasil karya Huapeng Zho. Foto tersebut bercerita tentang seorang anak yang memegang ikan dengan ukuran cukup kecil dan menggunakan efek warna hitam putih.

Juara ketiga adalah foto yang diambil oleh Zarni Myo Win. Objek foto yang tampil adalah 4 bocah yang sedang bermain bola dan penuh lumpur. Cerita yang mungkin ingin ditonjolkan dalam foto ini adalah semangat bermain yang tidak hilang meskipun salah satu bocah tersebut mengalami keterbatasan berupa anggota tubuh yang tidak lengkap yaitu kaki.

Masih ada beberapa foto lain dari IPPAWARD 2018 yang bisa kamu intip langsung di halaman mereka. Beberapa temanya adalah Anak, Arsitektur, Lansekap, Hewan, Lifestyle, Portrait dan beragam lainnya.

Apakah kamu sering menggunakan perangkat iPhone untuk mengambil foto? Bagikan pengalaman terbaik kamu saat memotret dengan perangkat iPhone ya!

Beragam Tips Memotret dengan iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest