Follow Us

Siri Shortcut Tidak Mendukung iPhone 5s dan iPhone 6

Bagus Hernawan - Senin, 10 September 2018 | 15:15
Siri Shortcut Tidak Mendukung iPhone 5s dan iPhone 6

Siri Shortcut termasuk salah satu fitur baru dari iOS 12 yang sudah sangat saya nantikan. Aplikasi ini adalah wujud nyata dari akuisisi Workflow oleh Apple dan menjadi salah satu fitur yang bisa dibilang tanpa batas, tergantung kreativitas pengguna. Namun tahukah kamu, ternyata Siri Shortcut tidak akan tersedia di semua jenis perangkat yang mendukung iOS 12.

Dikutip dari Redmonpie (via Reddit), salah satu Apple Fanboy mencoba untuk menghubungi Craig Federighi, SVP of Software Engineering di Apple. Menurut Craig, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak cukup kuat untuk menjalankan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) yang menjadi otak utama dari Siri Shortcut. Dengan begitu, iPhone 5s juga akan mengalami nasib yang sama yaitu tidak mendukung Siri Shortcut.

The response was that the iPhone 6 and iPhone 6 Plus are just not powerful enough to handle the AI smarts required to make Siri Shortcuts work. While the iPhone 5s was not mentioned, given the fact it too supports iOS 12 but is even older than the iPhone 6 and iPhone 6 Plus, we expect that phone to also be out in the cold.

Baca Juga:

Dikutip dari sumber lainnya, Siri Shortcut memang saat ini belum hadir di iOS 12 Public Beta. Hanya para pengembang yang mencoba di iOS 12 Developer Beta dan telah mendaftarkan diri saja, yang dapat mencoba Siri Shortcut. Karena bentuknya adalah aplikasi, maka sistem unduh Siri Shortcut Beta juga menggunakan TestFlight milik Apple.

Sesuai namanya, Siri Shortcut adalah pengembangan terbaru dari teknologi asisten pribadi Siri. Kamu bisa mengatur sebuah perintah suara dan menjalankan beberapa permintaan kepada Siri secara sekaligus. Misalkan dengan perintah “Going home”, kamu bisa mengatur Siri untuk mencarikan rute terdekat dengan Apple Maps, memutar musik terbaik di Apple Music untuk menemani berkendara dan terhubung ke perangkat HomeKit untuk menyalakan lampu ruangan. Jika kamu penasaran dengan Siri Shortcut, silakan saksikan video WWDC dalam sesi Siri Shortcut berikut ini ya!

Pendiri Siri yang Terakhir Resmi Keluar dari Apple


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest