Follow Us

Cara Menambahkan Orang Kedua untuk Face ID Di iOS 12

Alexius Aditya - Rabu, 19 September 2018 | 17:00
Cara Menambahkan Orang Kedua untuk Face ID Di iOS 12

Face ID telah menggantikan posisi Touch ID untuk masalah keamanan utama di iOS. Kehadirannya disambut baik oleh para pengguna iOS, namun sayang untuk saat ini fiturnya terbatas.

Sebelumnya, Face ID hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja. Hal tersebut berbeda dengan Touch ID yang mempunyai dukungan untuk dapat digunakan oleh sejumlah pengguna sekaligus. Beruntung iOS 12 yang dirilis sehari lalu menambahkan dukungan untuk Face ID, agar dapat digunakan oleh lebih dari satu pengguna.

Lucunya, saat Apple memperkenalkan iOS 12 pada bulan Juni yang lalu, mereka tidak menyebutkan perubahan dimana Face ID akan bisa digunakan oleh sejumlah pengguna sekaligus. Tapi pembaruan ini tentu saja akan disambut baik bagi mereka yang telah menggunakan Face ID.

Baca Juga:

Pengaturan Face ID untuk beberapa pengguna sekaligus ini sebenarnya mudah ditemukan. Tetapi saya merasa cukup wajar jika beberapa orang melewatkannya begitu saja. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh label nama yang diberikan Apple sendiri. Alih-alih menggunakan label nama yang jelas seperti, “Add User” mereka justru menggunakan “Set Up an Alternate Appearance”, membuatnya gampang dilewatkan oleh pengguna yang kurang teliti.

Untuk saat ini, hanya 2 orang yang bisa menggunakan fitur ini dalam satu ponsel. Dukungan ini akan tersedia untuk iPhone X, Xs, Xs Max, dan Xr yang menjalankan iOS 12.

Cara Menambahkan Orang Kedua Untuk Face ID

  1. Buka Settings.
  2. Geser ke bawah sampai kamu menemukan pengaturan Face ID & Passcode.
  3. Pilih Set Up an Alternate Appearance.
  4. Kemudian kamu bisa meminta orang kedua untuk melengkapi perintah pengaturan Face ID hingga selesai.
Sebagai catatan tambahan, jika kamu sebagai pengguna utama ingin menghapus pengaturan Face ID untuk pengguna kedua yang telah ditambahkan, maka kamu harus melakukan pengaturan ulang Face ID. Hal tersebut secara otomatis akan membuat pengaturan Face ID terhapus secara menyeluruh.

Ini berarti semua pengguna yang telah diatur untuk Face ID akan terhapus dari pengaturan. Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu ketika kamu memilih untuk mengatur ulang, jadi kamu disarankan untuk lebih berhati-hati agar pilihan tersebut tidak tertekan secara tidak sengaja.

3 Cara Update ke iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest