Follow Us

Alto’s Adventure Rilis di Mac Lewat Mac App Store

Alexius Aditya - Selasa, 25 September 2018 | 16:00
Alto’s Adventure Rilis di Mac Lewat Mac App Store

Kabar baik datang bagi kamu penggemar game endless runner Alto’s Adventure. Kini, game pemenang sejumlah penghargaan ini telah hadir di Mac App Store, bersamaan dengan dirilisnya macOS Mojave. Sekarang, kamu bisa bermain Alto’s Adventure di iPad, iPhone, dan Mac.

Bagi kamu yang belum pernah tahu tentang Alto’s Adventure sebelumnya, game ini akan menceritakan perjalanan Alto sang pemain snowboard yang berpetualang di bukit salju tanpa akhir. Rintangan hadir dalam bentuk lompatan, batu, ataupun api unggun yang akan membuatmu harus waspada di setiap saat. Game juga akan memberikan sejumlah tantangan untuk diselesaikan sesuai dengan level dari Alto.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Alto’s Adventure adalah game yang sempat menyabet berbagai penghargaan dari Apple, mulai dari App Store 15 Most Beautiful Games sampai App Store Best of February tahun 2015. Seri keduanya, yang hadir untuk iOS pada tahun 2018 lalu juga telah berhasil mendapatkan Apple Design Awards untuk tahun yang sama.

Kepopuleran Alto’s Adventure muncul karena kendali permainannya yang sederhana namun dibalut dengan visual petualangan yang cantik dan memukau. Tidak bisa dipungkiri, game ini merupakan game kalem yang bisa membuatmu terus memainkannya sampai lupa waktu.

Sang pengembang, Ryan Cash, mengatakan bahwa Alto’s Adventure memang sudah lama direncanakan untuk hadir di Mac, namun ketika tvOS muncul, pekerjaan Ryan dan tim bertambah lagi. Belum lagi dengan hadirnya Alto’s Odyssey, penerus dari Alto’s Adventure yang hadir untuk iOS di tahun yang sama.

Beberapa halangan tersebut akhirnya membuat versi Mac dari Alto’s Adventure belum sempat tercapai. Ketika Apple mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui Mac App Store pada WWDC tahun 2018 ini, niat untuk membawa Alto’s Adventure ke Mac muncul lagi. Sampai akhirnya, Alto’s Adventure versi Mac akhirnya resmi dirilis hari ini.

Versi iOS dari Alto’s Adventure akan tersinkronisasi dengan versi Mac, jadi progress yang telah kamu capai di versi iOS akan terbawa di versi Mac, membuatmu tidak perlu bermain lagi dari awal. Hal tersebut juga berlaku untuk versi iPad dan Apple TV dari Alto’s Adventure.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alexius Aditya

Latest