Follow Us

Update iOS 12.1 Beta 2 Kenalkan 70 Emoji Baru

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Oktober 2018 | 11:00
Update iOS 12.1 Beta 2 Kenalkan 70 Emoji Baru

Update iOS 12.1 Beta 2 sudah tersedia untuk pengembang di Apple Developer dan Public Beta. Versi ini memberikan sebuah catatan penting yaitu 70 Emoji baru. Yaitu berupa detail karakter, Smiley, hewan, olahraga dan makanan. Apple menjelaskan dalam laman Apple Support bahwa daftar Emoji ini akan segera tersedia untuk pengguna umum di iOS, macOS, dan watchOS.

The new emoji are available in today’s developer and public beta previews of iOS 12.1, and will be available in upcoming software updates for iOS, macOS and watchOS.

Baca Juga:

Emoji biasa digunakan untuk komunikasi yang lebih universal dan memberikan ekspresi unik dan berkesan. Kamu bisa mencari beragam Emoji sesuai dengan ekspresi yang ingin dibagikan atau mewakili kegiatan berupa olahraga atau objek makanan yang ingin dicertakan.

Beberapa Emoji baru yang dikenalkan pada iOS 12.1 punya misi untuk mewakili beragam kalangan pengguna di dunia. Mulai dari moon cake, amplop merah atau biasa dikenal dengan “angpao”, hingga Nazar Amulet yaitu jimat untuk melidungi serangan setan yang terkenal di daerah Persia.

Sedangkan untuk aktivitas olahraga, Emoji baru di iOS 12.1 Beta 2 punya beberapa simbol olahraga baru. Mulai dari softball, frisbee dan lacrosse. Lanjut untuk aktivitas luar ruangan, Apple memberikan Emoji dengan gambar tas bagasi, kompas, sepatu naik gunung. Di bagian hewan, kini kamu dapat menemukan Emoji untuk Llama, nyamuk, rakun, dan angsa.

Masih banyak lagi Emoji baru yang dikenalkan oleh Apple pada iOS 12.1 Beta 2 ya. Antara lain adalah garam meja, roti bagel, cupcake, kangguru, lobster hingga wajah wanita dan pria dengan beragam warna rambut serta kulit. Sudah tidak sabar untuk mendapatkan Emoji baru? Bagikan di kolom komentar ya!

Cara Mengetik Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest