Follow Us

Kalahkan Note 9 dan Pixel 2, Kamera iPhone Xs Max Raih Skor 105 dari DxOMark

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Oktober 2018 | 10:05
Kalahkan Note 9 dan Pixel 2, Kamera iPhone Xs Max Raih Skor 105 dari DxOMark

DxOMark kembali menguji kualitas kamera dari perangkat iPhone. Tahun ini pastinya iPhone Xs Max yang masuk ke lab DxOMark untuk diuji. Bagaimana hasilnya?

iPhone Xs Max mendapatkan skor 105 untuk kemampuan kamera secara menyeluruh. Sedangkan secara detail, kualitas hasil foto ada di angka 110 dan video ada di angka 96. Perolehan skor ini membuat iPhone Xs Max menjadi smartphone dengan kamera terbaik nomor 2. Peringkat pertama masih dipegang oleh Huawei P20 Pro. Setelah itu ada iPhone Xs Max, HTC U12+, Galaxy Note 9 dan Huawei P20.

Dalam kesimpulannya, DxOMark menilai kamera iPhone Xs Max punya dynamic range yang sangat baik, hasil warna yang cerah, serta detail dalam kualitas tinggi. Mode image stabilization juga menjadi salah satu bagian favorit dari kamera iPhone Xs Max untuk membantu pengguna mengurangi efek getaran.

The camera’s highlight is its outstanding video quality in bright light. Footage recorded outdoors on a bright day shows a very wide dynamic range, vivid colors, and high levels of detail. In addition, a very effective image stabilization system keeps camera shake to a minimum, making the new iPhone an enticing option for any mobile video shooter.

Baca Juga:

DxOMark juga mencatat bahwa mode zoom di iPhone Xs Max menjadi salah satu yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan oleh Apple. Karena hasil foto dengan mode zoom mengalami luminance noise yang cukup banyak dan membuat detail gambar menurun. Catatan kelemahan lainnya adalah hasil foto yang underexposure saat digunakan dengan cahaya flash, serta area bayangan di kondisi gambar yang memiliki kontras tinggi.

Masih banyak catatan dan komparasi dari DxOMark untuk kamera iPhone Xs Max. Bahkan mereka juga menampilkan hasil perbandingan dari jepretan iPhone Xs Max, iPhone X, Huawei P20 Pro dan Galaxy Note 9 dalam catatannya. Salah satu hasil perbandingan paling menarik adalah gambar di atas, yaitu mengambil gambar dengan backlit atau cahaya yang cukup terang di bagian belakang.

Kamera iPhone Xs Max yang sudah menggunakan Smart HDR, bisa tetap mengambil detail gambar dengan baik, pada bagian objek utama dan juga pemandangan di balik kaca. Sedangkan kamera iPhone X masih menghasilkan cahaya backlit yang terlalu terang. Contoh foto lainnya dapat kamu simak di laman DxOMark melalui tautan sumber di bagian bawah artikel ya.

Bagi kamu yang belum tahu, kamera iPhone Xs dan iPhone Xs Max mengusung teknologi dan spesifikasi yang sama persis ya. Sehingga hasil ini juga akan kamu temukan jika menggunakan kamera iPhone Xs untuk mengambil gambar maupun video.

Trio iPhone Baru Lulus Sertifikat TKDN, Kapan Dijual di Indonesia?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest