Follow Us

Tim Cook Mengenang 7 Tahun Steve Jobs Berpulang

Bagus Hernawan - Senin, 08 Oktober 2018 | 09:21
Tim Cook Mengenang 7 Tahun Steve Jobs Berpulang

5 Oktober 2011 adalah hari paling berduka untuk Apple Fanboy di dunia. Ya, Steve Jobs selaku CEO Apple meninggal dunia di tanggal tersebut setelah berjuang melawan kanker pankreas. Tim Cook selaku CEO Apple berikutnya, selalu mengenang tanggal tersebut dengan membagikan Tweet lewat akun @tim_cook. Tahun ini Tim Cook bercerita bahwa dirinya selalu merindukan Steve Jobs.

Baca Juga:

Sesuai dengan cuitan di atas, Tim Cook juga mengatakan bahwa Steve selalu menunjukkan apa artinya melayani umat manusia. Pesan ini mewakili dirinya pribadi dan semua orang yang selalu mengenang Steve Jobs. Dalam Tweet tersebut, Tim Cook juga melampirkan foto Steve Jobs di masa muda.

Steve Jobs adalah salah satu pendiri Apple yang punya kisah panjang dengan perusahaan yang dia dirikan dari awal, dari sebuah garasi di Silicon Vallery. Sentuhan seni yang sangat melekat dalam diri Steve Jobs, terus diberikan kepada produk Apple namun tidak sukses di masa awal. Hingga akhirnya Steve Jobs dikeluarkan dari perusahaan yang dia buat. Jalan hidupnya berlanjut dengan membuat NeXT Computer pada tahun 1985.

Hingga akhirnya pada tahun 1996, Apple memutuskan untuk membeli NeXT Computer sekaligus mengembalikan Steve Jobs sebagai CEO di Apple. Keputusan ini diambil setelah Apple mengalami banyak kerugian selama beberapa tahun, bagaikan “kehilangan arah” dari setiap produk yang dibuat. Setelah Steve Jobs kembali, produk pertama yang membuat Apple kembali bangkit adalah iMac G3 dan juga iBook G3 dengan warna-warni cantik dan juga desain menawan.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple masih memajang halaman Remembering Steve sebagai penghormatan kepada Steve Jobs. Kamu bisa mengirim surel ke alamat rememberingsteve@apple.com untuk dapat tampil di halaman tersebut. Selain hal tersebut, Apple juga mengenang Steve Jobs dengan mengabadikan namanya di sebuah gedung di Apple Park yaitu Steve Jobs Theater.

Mengenang Steve Jobs dan Peluncuran iPad Generasi Pertama di Tahun 2010


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest