Follow Us

Hitung Mundur Path Ditutup, Jangan Lupa Ambil Data Kamu!

Bagus Hernawan - Senin, 15 Oktober 2018 | 16:00
Hitung Mundur Path Ditutup, Jangan Lupa Ambil Data Kamu!

Tinggal beberapa hari lagi, sosial media Path akan segera ditutup, tepatnya tanggal 18 Okotber 2018. Kamu masih punya waktu untuk melakukan Backup atau mengambil data yang pernah kamu bagikan di sosial media tersebut. Ada 2 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh data dari Path: lewat aplikasi Path for iOS atau lewat website Path.com.

Berikut ini panduan mengunduh data dari Path:

Unduh Data Lewat Path for iOS

  1. Masuk ke Path for iOS. Akses tab Moments.
  2. Masuk ke bagian Settings.
  3. Tekan tombol hijau di bagian atas dengan keterangan Click here to backup your files.
  4. Tulis alamat email yang kamu gunakan di jendela tampilan berikutnya.
Path akan mengirim tautan berisi data yang bisa kamu unduh dari server mereka. Tidak perlu terburu-buru, tautan ini tetap dapat diakses hingga 6 bulan ke depan jika dalam beberapa hari ini kamu belum sempat mengunduh.

Sebagai catatan, aplikasi Path for iOS sudah tidak bisa kamu unduh di App Store sejak 1 Oktober 2018 lalu. Jika kamu sudah menghapus aplikasi Path namun kini ingin mengunduh datanya, silakan gunakan cara berikutnya ya.

Unduh Data Lewat Path.com

  1. Masuk ke laman Path Backup dari peramban di komputer.
  2. Login dengan akun Path.
  3. Masukkan alamat email untuk menerima tautan dari Path lalu tekan tombol Send the request.
Baca Juga:

Selain mengunduh data yang pernah kamu bagikan, Path juga punya panduan untuk refund pembayaran dari premium subscription yang pernah kamu lakukan dan masih tertagih. Silakan simak panduan lengkapnya di laman berikut ini jika diperlukan.

Saran saya segera lakukan permintaan untuk mengunduh data dari Path ya. Karena setelah 18 Oktober 2018, layanan Path akan dimatikan dan mereka tidak lagi menyimpan data kamu. Satu-satunya cara mengunduh data adalah melalui tautan yang diberikan lewat email jika kamu sudah melakukan panduan di atas.

Path adalah sosial media yang didirikan oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau dari California. Misi awal Path adalah membuat sosial media seperti gang kecil, dengan jumlah teman yang terbatas.

Namun karena buntu dan tidak menemukan cara untuk monetisasi, Path akhirnya diakuisisi oleh Daum Kakao sejak tahun 2015. Beragam perubahan di berikan oleh Daum, salah satunya adalah pembatasan jumlah teman yang tadinya hanya 100 orang, diperbesar hingga 500 orang.

Fitur kekinian juga terus ditambahkan, bahkan tampilan iklan dan mode Explore yang semakin membuat Path tidak terlihat privat atau sangat dekat satu sama lain lagi. Mungkin alasan tersebut yang membuat Path akhirnya kehilangan arah dan tidak bisa mendapatkan jalan terbaik untuk terus menjaring pengguna.

Resmi, Path Tutup Layanan Mulai 18 Oktober 2018


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest