Follow Us

Apple Segera Bereskan Keluhan Efek Kamera Depan #BeautyGate dengan iOS 12.1

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Oktober 2018 | 16:00
Apple Segera Bereskan Keluhan Efek Kamera Depan #BeautyGate dengan iOS 12.1

Beberapa pekan lalu sejumlah pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max merasa bahwa ada hal yang aneh di kamera depan mereka. Yaitu hasil swafoto (selfie) yang terlihat lebih halus, seolah menggunakan filter foto dan makeup – hal ini ramai disebut sebagai #BeautyGate.

The Verge dalam video review iPhone XR menjelaskan bahwa Apple sudah mendengarkan keluhan tersebut. Sebagai solusinya, update iOS 12.1 akan segera diberikan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Apple told me that the forthcoming iOS 12 .1 update, currently in public beta, will address the issue of the front camera appearing to smooth out skin by picking a sharper base frame for Smart HDR, but I wasn’t able to test it yet.

Baca Juga:

Saat ini iOS 12.1 masih dibagikan dalam versi Beta untuk Apple Developer dan Public Beta. Nilay Patel, jurnalis di The Verge yang kebagian tugas untuk mencoba iPhone XS dan iPhone XR belum menggunakan iOS 12.1 Beta sehingga dia tidak dapat menjelaskan apapun mengenai perbaikan yang diuji oleh Apple.

Masalah #BeautyGate pertama kali ramai dibicarakan oleh Unbox Therapy yang merasa hasil jepretan kamera depan iPhone XS dan iPhone XS Max tidak natural. Yaitu seakan-akan memberikan efek kulit lebih halus dan menghilangkan beberapa detail penting. Hal serupa memang banyak tersedia di perangkat ponsel Android, namun bisa dimatikan.

Kabarnya #BeautyGate di iPhone terjadi karena proses computational photography yang terjadi di belakang layar masih perlu disempurnakan lagi oleh Apple.

Kalahkan Note 9 dan Pixel 2, Kamera iPhone Xs Max Raih Skor 105 dari DxOMark


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest