Follow Us

Lewat ‘Project xCloud’ Milik Microsoft, Bermain Game Xbox One di Perangkat Ponsel Bukan Impian Lagi

Alexius Aditya - Kamis, 25 Oktober 2018 | 15:37
Lewat ‘Project xCloud’ Milik Microsoft, Bermain Game Xbox One di Perangkat Ponsel Bukan Impian Lagi

Streaming game bukan lagi sebuah hal baru untuk perangkat ponsel. Banyak pengembang yang telah mencoba untuk merakit beribu cara untuk mewujudkannya, namun dengan hasil yang bisa dibilang kurang menghasilkan.

Implementasi yang dilakukan oleh Valve dalam hal tersebut sudah bagus. Sayangnya, Apple selalu bersikeras untuk mempertahankan para penggemarnya untuk selalu berada di sisi Apple. Apple tidak ingin mereka membeli game di tempat lain, lalu menikmatinya lewat perangkat iOS.

Buktinya, Steam Link untuk iOS sampai sekarang bahkan belum diterima oleh Apple. Padahal versi Android dari Steam Link sudah bisa dinikmati oleh penggemar Android sejak lama.

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah mempamerkan sebuah proyek baru bernama Project xCloud, dimana kamu bisa melakukan streaming ratusan game Xbox One dari ponsel dan tablet. Lihat videonya dibawah.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Menurut pandangan Microsoft, masa depan gaming adalah membiarkan para gamer untuk memainkan game semau mereka, dimana pun mereka inginkan, di platform apapun, dan dengan siapapun. Microsoft ingin menghapus dinding yang membatasi hal tersebut lewat teknologi streaming.

Project xCloud rencananya akan masuk masa percobaan pada tahun 2019 dan para pengembang yang telah dan akan merilis gamenya untuk Xbox One akan secara otomatis mendapat dukungan fitur tersebut. Microsoft ingin para gamer di iOS dan Android untuk dapat mengakses ratusan game yang untuk saat ini tidak tersedia di ponsel. Dan jika ini benar-benar bekerja sesuai rencana, maka bermain Forza Horizon di ponselmu bukan lagi sebuah impian masa depan.

6 Game “Shoot-Em-Ups” Paling Brutal di App Store


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest