Follow Us

iOS 12.1 Segera Rilis, Aktifkan Dukungan eSIM untuk iPhone XS

Bagus Hernawan - Senin, 29 Oktober 2018 | 17:00
iOS 12.1 Segera Rilis, Aktifkan Dukungan eSIM untuk iPhone XS

Apple akan mengadakan Apple Event “There’s More in the Making” pada tanggal 30 Oktober 2018. Kabarnya di hari yang sama, update iOS 12.1 juga akan dibagikan untuk pengguna umum.

Salah satu fitur yang selama ini sudah diuji di iOS 12.1 Beta adalah dukungan teknologi eSIM untuk perangkat iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Tentunya teknologi ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna di negara dan operator selular yang sudah menggunakan eSIM.

Bocoran tanggal rilis iOS 12.1 ini diberikan oleh sejumlah operator yang sedang bersiap untuk membuka pendaftaran eSIM. Salah satunya adalah Bharti Airtel India yang kabarnya akan menghadirkan pendaftaran eSIM pada tanggal 30 Oktober 2018.

Baca Juga:

Teknologi eSIM memang sudah dikenalkan Apple sebagai salah satu fitur baru di ketiga iPhone tahun 2018. Namun sayangnya fitur eSIM belum siap digunakan di masa awal rilis iPhone XS hingga saat ini.

eSIM adalah embedded SIM atau nomor SIM tanpa kartu fisik. Pengguna hanya perlu mendaftakan diri ke operator yang mendukung teknologi eSIM. Setelah itu pindai QR Code khusus yang dibuat untuk mulai menggunakan eSIM tersebut dan sisanya ikuti langkah yang tampil di layar.

Selain Dual SIM dengna mode Nano SIM + eSIM, Apple juga menjual produk iPhone XS Max dan iPhone XR dengan Dual Nano SIM. Yaitu khusus untuk wilayah Hong Kong, Tiongkok dan juga Makau.

Apple Segera Bereskan Keluhan Efek Kamera Depan #BeautyGate dengan iOS 12.1


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest