Follow Us

Hasil Benchmark Mac Mini 2018 Sebanding dengan Mac Pro

Bagus Hernawan - Senin, 05 November 2018 | 10:11
Hasil Benchmark Mac Mini 2018 Sebanding dengan Mac Pro

Komputer Mac Mini yang sudah 4 tahun “tertidur”, resmi mendapatkan generasi penerus di tahun 2018. Bagaimana performa dari produk baru yang dijual dengan CPU Intel generasi ke–8, SSD dan RAM super cepat terbaru?

Laman Geekbench sudah menampilkan hasil pengujian Benchmark untuk Mac Mini 2018. Spek yang digunakan adalah CPU Quad-Core 3.2GHz Core i7 dan custom upgrade RAM 32GB. Namun dalam catatan yang dibagikan, RAM yang tinggi tidak akan berpengaruh besar pada hasil Benchmark.

Berapa skor yang diraih oleh Mac Mini tersebut? Dapat kamu lihat pada gambar di atas, Single-Core Test mendapatkan skor 5512, sedangkan Multi-Core Test mendaptkan skor 23516.

Baca Juga:

Hasil ini mengalahkan hampir semua komputer desktop dari Apple yang pernah ada. Termasuk iMac dengan quad-core 4.2GHz dan Mac Pro dengan 8-Core 3.0GHz.

Namun hasil tersebut masih kalah jika dibandingkan Mac Pro dengan spek 12-Core atau iMac Pro. Wajar saja mengingat harga produk tersebut jauh di atas Mac Mini yang dijual mulai dari $799.

Jika dibandingkan ke MacBook Air Retina Display, Mac Mini jelas jauh memimpin. Mengingat kedua produk tersebut mengincar pangsa pasar berbeda. Mac Mini cocok untuk pengguna rumahan dengan spek yang bisa diandalkan – bahkan bersaing dengan Mac Pro.

Sedangkan MacBook Air Retina Display ditujukan untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan butuh laptop ringan serta fitur keamanan Touch ID.

Apakah kamu berencana membeli Mac Mini? Semoga produk ini segera rilis di Indonesia ya!

Hasil Benchmark MacBook Air Retina Display Tampil di Geekbench, Seberapa Cepat?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest