Tim Cook Bahas Keragaman Gender dan Teknologi dalam Wawancara Axios

Senin, 19 November 2018 | 09:11

AXIOS mendapatkan kesempatan istimewa untuk melakukan wawancara dengan Tim Cook selaku CEO Apple.

Dalam video teaser yang dibagikan, ada 2 topik yang ditanyakan kepada Tim Cook. Yaitu kesetaraan gender di Silicon Valley dan juga peran teknologi.

Untuk pertanyaan kesetaraan gender, Tim Cook percaya bahwa sejumlah perusahaan di Silicon Valley masih terjebak dalam kultur pria yang mendominasi lapangan pekerjaan.

Namun Tim Cook juga menjelaskan bahwa semua penghuni Silicon Valley sedang melakukan meningkatan, termasuk Apple untuk masalah kesetaraan gender.

Berikut ini kutipannya:

I think the valley has been open and accepting to many different people from different walks of life, but I agree 100 percent from a gender point of view, that the valley has missed it and tech in general has missed it.

I know we spend a lot of energy on this and are constantly asking ourselves, “How can we improve more?” ad listening to what our folks tell us. I gotta believe other people are doing this too.

Baca Juga:

Sedangkan untuk pertanyaan apakah teknologi bisa menjadi hal yang buruk atau baik, Tim Cook memberikan penjelasan yang menarik. Yaitu pemanfaatan teknologi bergantung kepada

Technology is good or evil as you put it depending upon the creator and many times it is not that the creator set out to do evil. It is that there was not an anticipation of these negative things that could be used for

Wawancara lengkap dari jurnalis Ina Fried dan Mike Allen ini akan disiarkan di HBO pada pukul 6.30 PM ET/PT di hari Senin. Tim MakeMac akan membagikan info lebih lanjut jika siaran tersebut telah dibagikan.

(Video) Wawancara Tim Cook Membahas Privasi Data, Tiongkok dan Infowars


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan