Apple Siapkan Dongle TV Streaming, Alternatif Murah untuk Apple TV

Kamis, 22 November 2018 | 10:20

Apple kabarnya sedang mempertimbangkan untuk membuat sebuah aksesoris baru. Bentuknya berupa dongle atau adapter untuk dihubungkan ke TV di rumah guna menikmati layanan streaming.

Dikutip dari The Information, aksesoris ini bisa dibilang sebagai pengganti Apple TV dengan harga yang jauh lebih murah. Jika benar akan rilis, aksesoris ini akan bersaing dengan perangkat Google Chromecast, Amazon Fire Stick, dan beberapa lainnya.

Dongle Apple TV ini dipersiapkan untuk menyambut layanan streaming dari Apple yang masih digarap. Dongle murah ini direncanakan dapat membuat layanan tersebut tetap hanya tersedia di ekosistem Apple dan bisa diakses oleh pengguna baru dengan harga murah.

Baca Juga : 5 Perbedaan Penting Apple TV 4 dan Apple TV 4K

Jika bicara harga, Apple TV saat ini dijual mulai dari $149 untuk versi non 4K dan $179 untuk Aple TV 4K. Sedangkan produk Google Chromecast, Amazon Fire Stick dan sejenisnya ada di harga $25 sampai $35 saja.

Beberapa rumor menyebutkan Apple akan merilis layanan streaming di tahun 2019, prediksinya ada di bulan Maret.

Layanan ini bisa dirilis dengan sistem berlangganan terpisah atau mungkin bundle bersama Apple Music & Apple News yang kabarnya juga akan segera mendukung layanan berlangganan.

Bagaimana pendapat kamu mengenai dongle Apple TV ini? Apakah berminat membeli jika rilis dalam waktu dekat?

Tag :

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya