iPhone dengan Teknologi 5G Tidak Akan Rilis Hingga 2020, Kenapa?

Selasa, 04 Desember 2018 | 14:10

Apple kabarnya baru akan menggunakan teknologi 5G di perangkat iPhone, paling lambat pada tahun 2020. Hal ini dilaporkan oleh Bloomberg melalui sumber rahasia orang dalam Apple.

Masih dari laman sumber, Samsung kabarnya sedang bersiap untuk merilis smartphone dengan teknologi 5G pada tahun 2019. Hal yang sama juga akan diikuti oleh beberapa smartphone dari Tiongkok.

Namun dalam masa awal rilis, pastinya masih belum banyak negara atau daerah dan operator yang siap memberikan layanan 5G.

Langkah Apple menunda penggunaan teknologi data selular terbaru memang sudah dikenal sejak lama. Sebut saja di iPhone 4s yang belum menggunakan LTE padahal di masa yang sama, sejumlah smartphone Android sudah membawa teknologi ini.

Baca Juga:

Namun ternyata pada masa tersebut ada masalah baterai smartphone menjadi sangat boros karena LTE yang masih belum sempurna. Apple baru mulai mengenalkan LTE di perangkat iPhone 5 dan sepenuhnya memberikan teknologi ini di iPhone 5s hingga seterusnya.

Berita sebelumnya juga menyebutkan bahwa Intel masih menguji modem 5G yang akan digunakan oleh Apple pada tahun 2020. Versi yang digunakan adalah Intel 8161 5G.

Sementara versi 8060 5G akan disiapkan untuk tahun 2019 dan fokus pada ujicoba dan purwarupa desain mode 5G pertama dari mereka.

Tag :

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya