Netflix for iOS Berhenti Mendukung In-App Subscription

Senin, 31 Desember 2018 | 07:47

Netflix for iOS

Netflix resmi menutup fitur untuk membuat akun baru dan perpanjang layanan berlangganan alias In-App Subscription dari aplikasinya di perangkat iOS.

Hal ini kabarnya sudah diuji selama sebulan terakhir dan resmi diumumkan menjelang pergantian tahun 2019.

How can I join or rejoin Netflix through iTunes? iTunes billing for Netflix is not available to new or rejoining Netflix customers.

Baca Juga: Netflix Menghasilkan $790 Juta, Menjadi Aplikasi Paling Laris 2018 di App Store

Sesuai dengan kutipan di atas, Netflix telah menghapus bagian pengaturan untuk membuat akun baru di Netflix for iOS.

Pengguna sebelumnya yang menikmati langganan Netflix dengan sistem In-App Subscription, akan berhenti mendapatkan layanan ini dalam masa perpanjangan berikutnya.

Cara lain yang dapat digunakan pengguna iOS untuk membuat akun dan mendaftarkan layanan berlangganan adalah melalui laman Netflix.com.

Kenapa hal ini dilakukan oleh Netflix? Kabarnya mereka tidak ingin melanggar aturan Apple seputar layanan berlangganan dan pembuatan akun dari bagian panduan aplikasi di App Store.

Selain itu Netflix juga tidak perlu membagi keuntungan mereka dengan Apple jika tidak menggunakan sistem In-App Subscription.

Bagi kamu yang belum tahu, setiap konten In-App Purchases yang dibuat oleh pengembang aplikasi, sejumlah 30% harus diberikan kepada Apple. Jika pelanggan tersebut terus berlangganan hingga 1 tahun, komisi untuk Apple akan menurun menjadi 15%.

Bagaimana pendapat kamu mengenai langkah Netflix menutup fitur membuat akun dan menghapus In-App Subscription di iOS? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya