Masuk Tahun 2019, AirPower Belum Juga Rilis

Rabu, 02 Januari 2019 | 07:53

AirPower

AirPower adalah perangkat Wireless Charger yang dikenalkan Apple pada bulan September 2017, bersama dengan iPhone X dan iPhone 8.

Produk ini punya fitur utama sebagai Wireless Charger yang bisa mengisi daya secara nirkabel ke 3 perangkat secara bersamaan. Yaitu iPhone, AirPods dengan charging case baru, dan Apple Watch Series 3 atau lebih baru.

Apple juga pernah menjelaskan bahwa AirPower bisa menampilkan prosentasi pengisian baterai dari Apple Watch dan AirPods di sistem iOS tepatnya bagian Widget.

Baca Juga: Paten Apple Ungkap Airpods Masa Depan dengan Sensor Biometrik

Dari beberapa dokumen yang dibuat Apple, produk AirPower disebut akan rilis tahun 2018.

Namun kini hingga awal tahun 2019, produk ini masih belum juga hadir di pasaran. Begitu juga untuk case AirPods yang mendukung Wireless Charging.

Dikutip dari 9To5Mac, Apple sangat tertutup untuk membahas produk AirPower kepada jurnalis.

Terutama seputar waktu rilis dan juga harga yang akan diberikan.

Unusually, Apple has not provided a statement to press with an update on AirPower’s status. Apple refused to acknowledge the product at its September and October events, and has not responded to press requests for comment at the end of December.

Karena perilisan AirPower yang masih belum jelas, Apple juga hingga sekarang belum menjual produk Wireless Charging dengan sistem “biasa” saja.

Apple lebih memilih untuk menggandeng Belkin, Mophie dan Logitech untuk memajang produk mereka di laman atau gerai Apple Store.

Perangkat iPhone X, iPhone 8 dan trio iPhone 2018 mendukung Wireless Charging dengan standar Qi Charging. Pengisian daya maksimal yang dapat dilakukan adalah 7.5W jika merujuk catatannya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya