Cegah Penjualan Produk Palsu, Apple Memberikan Penghargaan untuk Kantor Polisi di Korea

Kamis, 10 Januari 2019 | 10:54

Kabel lightning

Kantor polisi di Bucheon Sosa, provinsi Gyeonggi, Korea akan mendapatkan sebuah penghargaan istimewa dari Apple.

Dikutip dari Korea Herald, hal ini dilakukan karena petugas di kantor polisi tersebut telah mencegah penjualan aksesoris Apple palsu senilai 1 miliar Won ($892 ribu).

Apple is planning to present a plaque to officers at a local police unit to express its gratitude for their efforts to prevent the sale of fake accessories worth 1 billion won ($892,000), sources told The Korea Herald on Wednesday.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Kabel Data Lightning untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Sebagai ucapan terima kasih, Donald Shruhan selaku direktur regional senior untuk operasional Apple di Asia Pasifik akan mengunjugi kantor polisi tersebut dan memberikan plakat penghargaan.

Laman sumber berita juga menyebutkan bahwa aksesoris ini datang dari Tiongkok. Aksesoris palsu ini didominasi oleh kabel charger dan earphone.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih melacak rute masuknya barang-barang tersebut ke negara Korea. Pemasok yang ditangkap juga sedang diselidiki untuk kasus penipuan dan pelanggaran merek dagang.

Sebagai tambahan, Apple juga punya panduan untuk membedakan kabel Lightning asli dan palsu menggunakan beberapa cara mudah yang dapat kamu simak di laman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya