Spotify Bahas Rencana Akuisisi Gimlet dengan Nilai $200 Juta

Senin, 04 Februari 2019 | 10:20

Konten Podcast di Spotify

Spotify kabarnya sedang dalam proses membahas rencana akuisisi Gimlet, layanan Podcast terbesar dan banyak melayani akun Podcast terkenal di dunia.

Dikutip dari Recode, kabarnya nilai akuisisi yang akan dilakukan Spotify ada di kisaran $200 juta.

Jika rencana ini terwujud, akuisisi Gimlet akan menjadi pembelian perusahaan konten dengan nominal terbesar yang pernah dilakukan oleh Spotify.

The move would be the first time Spotify has bought a content company — and one of the biggest acquisitions in the still-nascent podcasting industry.

Baca Juga: Spotify Uji Fitur Blokir Artis, Bagaimana Cara Kerjanya?

Kemungkinan besar pengumuman akusisi Gimlet oleh Spotify akan disampaikan dalam laporan pendapatan awal tahun. Yaitu tanggal 6 Februari mendatang.

Bagi kamu yang belum tahu, ambisi Spotify untuk menambah dan memperbesar konten Podcast memang sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu.

Mereka mengenalkan Spotify for Podcaster Beta yang dapat membantu para kreator Podcast untuk membagikan konten mereka ke Spotify dan mendaptkan data analitik secara lengkap.

Nantinya jika Gimlet resmi diakuisisi, penambahan konten Podcast akan menjadi lebih masif lagi dan mungkin Spotify akan menjadi layanan straming Podcast terbesar di dunia.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya