Bersaing dengan TV+, Layanan Disney+ akan Mendukung Produk Apple

Jumat, 12 April 2019 | 15:05

Disney baru saja mengumumkan layanan berlangganan Disney+ dengan target waktu rilis di akhir tahun 2019.

Namun dalam pengumuman tersebut, pihak Disney tidak menyebutkan bahwa produk Apple akan mendapatkan dukungan dari layanan mereka.

CEO Disney, Bob Iger menjelaskan bahwa Disney+ akan tetap tersedia di produk Apple baik iOS atau Apple TV. Hal tersebut dibagikan oleh laman Bloomberg.

Dalam pengumuman memang tidak dijelaskan karene kesepakatan resmi baru dilakukan oleh Disney+ kepada Roku dan Playstation.

Disney didn’t make announcements about other platforms because they “haven’t made deals with all of them yet,” Iger said.

Baca Juga: Fitur AirPlay Sudah Tidak Dapat Digunakan untuk Menyaksikan Netflix

Di sisi lain, Apple telah mengenalkan layanan TV+ beberapa pekan lalu.

Layanan ini tentunya akan bersaing dengan Disney+ atau Amazon Prime Video sebagain layanan berlangganan dan berisi konten original.

Namun bagi kamu yang belum tahu, Bob Iger ternyata termasuk dalam salah satu dewan direksi di TV+.

Dia juga menyebutkan bahwa sementara ini tidak berminat untuk mengundurkan diri dari Apple meskipun perusahaannya juga mempunyai layanan berlangganan video.

Iger mengatakan bahwa dia selalu berhati-hati saat rapat dewan direksi di Apple membahas mengenai layanan video berlangganan.

Namun menurutnya layanan video berlangganan belum banyak dibahas oleh petinggi Apple karena baru lahir dan masih relatif kecil.

Layanan Disney+ akan rilis di bulan November 2019 untuk kawasan Amerika Serikat. Harga berlangganan yang diberikan adalah $6,99 setiap bulan.

Sedangkan untuk TV+, Apple belum mengumumkan harga berlangganan yang akan digunakan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya