Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Likes, Apa Alasannya?

Senin, 22 April 2019 | 10:30

Instagram diketahui sedang menguji sebuah fitur atau tampilan untuk menyembunyikan jumlah pengguna yang memberikan Like pada postingan.

Nantinya jumlah Like dari sebuah postingan hanya dapat dilihat oleh pemilik akun, bukan oleh semua pengguna Instagram lainnya.

Hal ini diketahui oleh Tech Crunch yang menemukan kode program untuk fitur tersebut.

Dalam keterangan di fitur tersebut, Instagram menjelaskan bahwa mereka ingin para pengguna fokus dalam konten yang dibagikan, bukan dalam jumlah Like yang didapatkan.

“We want your followers to focus on what you share, not how many likes your posts get. During this test, only the person who shares a post will see the total number of likes it gets.”

Baca Juga: Instagram Hapus Fitur Posting untuk Close Friends di Mode Feed

Tampilan fitur uji coba untuk sembunyikan Likes di Instagram

Tech Crunch juga menjelaskan bahwa dengan menyembunyikan jumlah Like dari pengguna umum, unsur kompetisi dapat diredam dan mungkin ini bisa berpengaruh kepada kesehatan jiwa para pengguna Instagram.

Namun ketika temuan ini dikonfirmasi kepada pihak Instagram, mereka memberikan penolakan.

Menurut Instagram, fitur ini hanya diuji untuk kalangan internal dan belum ada keputusan untuk rilis ke pengguna umum.

Instagram juga mengatakan bahwa mereka sedang tidak menguji fitur tersebut, namun sedang mencari cara lain untuk mengurangi tekanan pada pengguna Instagram.

We’re not testing this at the moment, but exploring ways to reduce pressure on Instagram is something we’re always thinking about.

Apakah Instagram akan merilis fitur ini dalam waktu dekat? Bagaimana menurut pendapat kamu?

Download Instagram

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya