Persaingan media streaming musik populer, Apple Music dan Spotify terus memanas.
Spotify dikabarkan telah mencapai 100 juta pelanggan berbayar, angka tersebut bernilai hampir dua kali lipat dari Apple Music sejak bulan Januari 2019.
Sebelumnya, Apple Music dilaporkan berada di atas Spotify dari segi pertumbuhan pelanggan setiap bulannya.
Baca Juga : Apple Music Resmi Kalahkan Popularitas Spotify di Amerika Serikat
Melansir dari 9to5mac, Spotify mengakui pencapaiannya disebabkan oleh promosi yang luar biasa.
Sebab, Spotify juga menawarkan paket melalui pembelian Google Home Mini dan marketing “free trial”
Outperformance was driven by a better than plan promotion in the US and Canada and continued strong growth in Family Plan. We also saw strong growth from the expansion of our Google Home Mini promotion, as well as the price reduction to our Spotify Premium + Hulu offering in the US.Spotify kerap menawarkan dengan biaya yang murah, misalnya menawarkan harga mulai dari Rp 4900 selama beberapa bulan setelah selesai masa free trial.In March, we extended our partnership with Google by expanding our Google Home Mini promotion to two new markets, the UK and France. The new promotional offer is substantially similar to the deal offered in the US in Q4. In the UK and France, new and existing Family Plan master account holders can claim a free Google Home Mini voice speaker.
Apple Music juga kerap melakukan strategi serupa, misalnya dengan menerapkan 6 bulan free trial, diskon untuk pelajar dan paket keluarga.
Sebelumnya, Apple Music dilaporkan memiliki 50 juta pelanggan berbayar pada bulan Januari 2019.
Hubungan Spotify dan Apple tengah memanas saat ini, Spotify tengah menggugat Apple karena dianggap tidak bersaing dengan fair terutama melalui App Store.
Baca Juga : Spotify Sebut Apple Sebagai Perusahaan Monopoli dan Tidak Berkompetisi Secara Jujur
Apakah kamu golongan pengguna Spotify atau Apple Music?