Dikalahkan Spotify, Apple Music Tak Lagi Memimpin Survey Brand Intimacy

Kamis, 02 Mei 2019 | 11:10

Apple Music tahun lalu mendapatkan posisi puncak sebagai merek yang paling dekat dengan para pelanggan menurut survey Brand Intimacy dari MBLM.

Namun kini Apple harus bisa menerima kenyataan bahwa predikat tersebut sudah digondol oleh pesaingnya, Spotify.

Dikutip dari PR News Wire, Apple Music kini ada di peringkat kelima dalam MLBM Brand Intimacy Survey di tahun 2019.

Peringkat pertama dipegang oleh Spotify untuk responden pria dan Pinterest untuk responden wanita.

Berikut ini daftar lengkap hasil survey Brandy Intimacy dari MLBM yang menggunakan responden sekitar 6.200 orang dari Amerika Serikat, Meksiko dan Uni Emirat Arab dalam rentan usia 18 hingga 64 tahun:

  1. Pinterest – 44.9
  2. Spotify – 39.2
  3. Pandora – 28.5
  4. Instagram – 27.2
  5. Apple Music – 26.5
  6. Facebook – 24.9
  7. Snapchat – 24.0
  8. Uber – 20.3
  9. Airbnb – 19.5
  10. Venmo – 19.2
Baca Juga: 6 Alasan Berlangganan Apple Music daripada Spotify

Dapat kamu lihat pada daftar di atas, merek yang mendominasi adalah layanan sosial media dan multimedia.

Sebagian besar dapat dinikmati secara gratis sehingga sangat dinikmati oleh para penggunanya. Dari daftar di atas, layanan mana saja yang kamu gunakan? Coba bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya