Apple Store Rangkap Perpustakaan Carnegie di Washington Dibuka 11 Mei

Kamis, 02 Mei 2019 | 20:00
twitter.com/tim_cook

Apple Store terbaru di Washington D.C.

Apple akan meresmikan Apple Store terbarunya di Washington DC pada 11 Mei 2019.

Apple Store terbaru ini menjadi spesial karena berada di tempat bersejarah, Perpustakaan Carnegie.

Apple bekerja sama dengan arsitek Foster + Partners, kontraktor Beyer Blinder Belle, dan Historical Society of Washington D.C. untuk melakukan renovasi perpustakaan bersejarah ini sejak tahun 2016.

Baca Juga : Tak Hanya Belanja, 5 Apple Store Terindah ini Harus Kamu Kunjungi

Kini, setelah berbulan-bulan pekerjaan renovasi, Apple akan membuka gerai flagship globalnya dengan konsep baru.

apple.com

Apple Store baru ini akan menawarkan konsep baru menikmati Apple

Melansir dari 9to5mac, Apple Store Carnegie Library tidak hanya menjadi sekedar gerai biasa, namun akan menjadi pusat studi, edukasi, dan komunitas Apple.

Inspired by the rich history of Carnegie Library, we are reimagining Apple Carnegie Library as a brand-new space to learn. Where everyone is welcome to come and discover all kinds of creativity, connect with new ideas, and share their stories.

Terletak di pusat taman Mount Vernon dan hanya beberapa langkah dari Walter E. Washington Convention Center, Perpustakaan Carnegie kerap digunakan publik selama hampir 70 tahun.

Menyambut pembukaan ini, Apple menggelar event StoryMakers Festival dari 18 Mei sampai 29 Juni 2019 dengan total 40 kreator yang akan mengisi event dengan berbagi inspirasi dalam foto, musik, video, seni, dan desain.

Mengutip appleinsider, pada hari pembukaan akan digelar Art Battle antara Pow! Pow! Wow! DC dan Street Walls, selain pagelaran musik oleh Music Walk.

Apple Store Carniege Library ini berdiri di atas lahan seluas kira-kira 1700 meter persegi, dengan biaya sewa antara $1 juta hingga $2 juta pada pemilik gedung.

Baca Juga : Apple Gratiskan Layanan Migrasi Data di Apple Store untuk Pengguna Mac

Dikabarkan Apple memiliki kontrak sewa 10 tahun dengan opsi perpanjangan 5 tahun.

Sebagai bagian dari renovasi, koleksi buku perpustakaan telah dipindahkan ke tempat lain karena Apple akan mendekorasi ulang ruangan-ruangan di dalam perpustakaan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya