Menurut hasil penjualan pada Q1 2019 lalu, Apple Watch berhasil menguasai 35,8% pasar smartwatch.
Penjualan Apple Watch ini dilaporkan mengalami kenaikan hingga 49% dari tahun ke tahun.
Baca Juga : Apple Mulai Jual Apple Watch 3 dan 4 Refurbished, Habis Dalam 15 Menit
Data yang dirilis oleh Counterpoint Research ini sekaligus menegaskan fakta kalau dalam setiap 3 transaksi smartwatch yang terjadi, 1 di antaranya pastilah Apple Watch.
Di bawah Apple, ada Samsung yang sayangngya hanya mampu menarik 11,1% dari keseluruhan pengguna smartwatch.
Meskipun penjualan smartwacth Samsung mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, tapi nyatanya Apple Watch masih sulit dilampaui.
Penjualan Samsung Galaxy Watch sendiri memang terbilang cukup baik setahun belakangan ini.
Terutama setelah Samsung memperbaiki kualitas daya tahan baterai, koneksi 4G serta tampilan antarmuka.
Menyusul dua nama besar di atas, ada Fitbit yang mulai merangkak naik di posisi ketiga.
Penjualan Fitbit juga mengalami peningkatan dari 3,7% menjadi 5,5% tahun in setelah fokus mengembangkan fitur fitness tracker setahun terkahir.
Baca Juga : Sukses Jadi yang Terbaik, Apple Watch Kini Genap Berusia 4 Tahun
Sementara nama-nama lain seperti Huawei, Amazfit, Fossil dan Garmin juga sudah mulai mendapat pasarnya sendiri.
Prestasi ini sekaligus menjadi kado manis bagi Apple Watch yang baru saja berulang tahun yang ke-4 tanggal 24 April lalu.(*)