Gambar Render Penerus iPhone XR dengan Bingkai Kamera Persegi

Kamis, 09 Mei 2019 | 09:27

Gambar render iPhone XR 2019 dari @OneLeaks

Akun Twitter @Onleaks kembali membagikan gambar render untuk konsep produk penerus iPhone XR yang kabarnya akan rilis di tahun 2019.

Gambar render untuk iPhone XR di tahun 2019 ini mengacu pada sejumlah rumor dan bocoran informasi yang selama ini telah beredar.

Detail paling menarik ada di bagian kamera ganda pada bagian belakang dan menggunakan desain kotak seperti rumor iPhone XI dengan tiga kamera.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, generasi penerus iPhone XR ini didesain dengan bingkai kamera dalam bentuk persegi.

Di dalam bingkai tersebut terdapat sepasang kamera belakang dalam susuna vertikal dan flash kamera di sisi sebelahnya.

Ini merupakan gambar render atau konsep pertama untuk penerus iPhone XR yang menggunakan tampilan bingkai kamera persegi. Sebelumnya hanya konsep iPhone XI saja yang ramai dibicarakan dengan desain tersebut.

Selain kamera belakang, OneLeaks dan beberapa analis lainnya juga mengatakan bahwa perubahan penting akan diberikan Apple pada kamera depan.

Ketiga iPhone baru pada tahun 2019 akan menggunakan kamera depan dengan sensor 12MP, meningkat dari 7MP yang selama ini digunakan.

Sedangkan untuk dimensi perangkatnya, OneLeaks yakin bahwa Apple akan menggunakan ukuran 150.9 x 76.1 x 7.8mm. Lalu pada bagian tonjolan kamera belakang ada di angka 8.5mm.

Sejumlah rumor yang beredar sebelumnya juga menjelaskan bahwa iPhone terbaru akan mengusung teknologi baru untuk bagian Face ID.

Yaitu penggunaan Flood Illuminator untuk membuat Face ID dapat bekerja lebih cepat, akurat dan jarak lebih jauh.

Lanjut untuk bagian layar, beberapa pengamat masih yakin bahwa iPhone XR di tahun 2019 akan tetap menggunakan layar LCD untuk menekan harga penjualan.

Namun bukan tidak mungkin jika Apple akan menghadirkan 3 iPhone baru dengan layar OLED. Kita tunggu saja beberapa bulan lagi ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya