Spotify Umumkan Produk Hardware Bernama Car Thing, Apa Fungsinya?

Senin, 20 Mei 2019 | 10:38

Spotify Car Thing

Spotify dikabarkan sedang menguji sebuah produk hardware pertama mereka setelah 11 tahun fokus pada layanan berlangganan musik.

Produk ini diberi nama Car Thing dan diberikan untuk sejumlah pengguna Spotify Premium di Amerika Serikat.

Tujuannya adalah mempelajari kebiasaan pengguna dalam mendengarkan musik atau melakukan perintah suara untuk mendengarkan musik dalam perjalanan di mobil.

We’re testing how people listen in the car through a voice-controlled music and podcast device called “Car Thing.”

Car Thing was developed to help us learn more about how people listen to music and podcasts. Our focus remains on becoming the world’s number one audio platform—not on creating hardware.

Baca Juga: Spotify Uji Fitur Mirip Instagram Stories dengan Nama Storyline

Masih dikutip dari laman Spotify Blog, kabarnya Spotify tidak punya ambisi untuk menjual atau menghadirkan produk ini dalam waktu dekat untuk pengguna umum.

Namun hasil riset dari alat tersebut tentunya akan digunakan untuk menentukan langkah mereka dalam mengembangkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Ada kemungkinan juga bahwa Spotify akan merilis perangkat uji coba lain dengan nama Voice Thing atau Home Thing dalam waktu yang akan datang.

Perangkat Car Thing dapat digunakan di mobil lewat port 12-volt outlet atau biasa dikenal sebagai cigarette lighter port.

Koneksi perangkat ini akan menggunakan teknologi Bluetooth ke perangkat pemutar Spotify yang biasa kamu gunakan dalam perjalanan.

Untuk mengaktifkan perangkat tersebut, pengguna hanya perlu mengucapkan Hey Spotify dan lanjutkan dengan perintah suara yang kamu perlukan. Mulai dari mencari lagu, memutar Playlist atau beragam lainnya.

Download Spotify

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya