Instagram Siapkan Fitur Naik Banding untuk Masalah Penghapusan Posting

Kamis, 23 Mei 2019 | 14:01

Instagram dikabarkan sedang membuat fitur baru untuk mempermudah pengguna melakukan banding ketika konten yang mereka unggah dihapus oleh sistem karena dianggap melanggar aturan.

Dikutip dari Engadget, fitur ini sedang disiapkan oleh Instagram dan akan segera tersedia dalam beberapa bulan.

Melalui fitur ini pengguna diharapkan dapat lebih mudah melakukan banding atau klaim ketika postingan foto atau video mereka dihapus oleh Instagram, langsung dari dalam aplikasi.

This will give users the chance to request a review of content that was taken down, all from inside the app. Instagram says that, if it realizes it made a mistake, it’ll restore posts.

Instagram juga menjelaskan bahwa setiap proses banding yang dilakukan akan diperiksa oleh tim yang sepenuhnya berbeda dari yang membuat keputusan awal.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa postingan tersebut diperiksa secara menyeluruh dan seksama.

Masih dikutip dari laman sumber, Instagram mengatakan bahwa fokus besar mereka berikutnya untuk beberapa waktu ke depan adalah memerangi informasi yang salah.

Baca Juga: 4 Aplikasi untuk Akses Instagram di Komputer Mac

Instagram sedang mengembangkan teknologi pencocokan teks dan media. Teknologi ini secara proaktif dapat menghapus posting yang mencoba menyebarkan berita palsu.

Sebagai contoh, sistem dapat menyimpan gambar yang telah ditandai dan dihapus. Sehingga ketika gambar ini ditemukan lagi, sistem secara otomatis akan menghapus gambar tersebut.

Sedangkan untuk pencocokan teks, Instagram menggunakan kecerdasan buatan untuk mengekstrak teks dan menganalisis apakah kontennya berbahaya.

Semua upaya ini dilakukan Instagram untuk terus menjaga keamanan dari aplikasinya. Detail lengkapnya akan mereka bagikan kepada pengguna umum dalam waktu dekat.

Download Instagram

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya