Apple Pay Mulai Digunakan Pada Beberapa Stasiun Subway di New York

Kamis, 30 Mei 2019 | 10:24
Tom's Guide

Apple Pay

MTA (Metropolitan Transportation Authority) akhirnya mulai menerima Apple Pay sebagai salah satu jenis pembayaran.

Pembayaran dengan Apple Pay ini akan mulai diberlakukan pada hari Jumat, 31 Mei 2019 di New York City Subways dan Staten Island Buses.

Tapi untuk sementara, sistem yang diberi nama Express Transit ini baru akan diberlakukan untuk beberapa rute di sekitar wilayah Grand Central dan Atlantic Av sampai Barclays Center.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Monese Apple Pay Segera Hadir di 16 Negara

Pihak MTA sendiri sudah merencanakan untuk segera memperluas sisem pembayaran ini secara menyeluruh setidaknya pada akhir tahun depan.

Sistem Express Transit ini sendiri merupakan bagian dari program One Metro New York (OMNY) yang mengedepankan sistem pembayaran non-tunai.

“Until late 2020, when it’s available throughout the entire subway system and on all bus routes, you’ll only be able to use OMNY on a full-fare, pay-per-ride basis,” said the MTA in a statement. “We’ll add more fare options, including time-based passes, reduced fares, student fares, and more, at that point.”

CEO Apple Tim Cook juga sempat mengungkapkan kalau New York akan menjadi kota pilot dari sistem Apple Pay ini.

Ketika resmi diberlakukan hari Jumat besok, Express Transit juga akan hanya berlaku untuk tipe perjalanan satu arah saja.

Baca Juga: Apple Pay Sudah Dapat Digunakan di App Store, Apple Music dan iTunes

Sebagai tambahan, untuk menggunakan Apple Pay di moda transportasi ini penumpang setidaknya haru menggunakan iPhone 6s atau SE, atau versi yang lebih tinggi.

Dan yang lebih penting adalah sistem operasi dari iPhone minimal pada iOS 12.3 dan pada Apple Watch minimal watchOS 5.2.1.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya