(Rumor) Penerus iPhone XR Gunakan Baterai yang Lebih Besar Lagi

Kamis, 13 Juni 2019 | 10:08
apple.com

iPhone XR

Setahun ini Apple terus mendengungkan promosi iPhone XR sebagai perangkat iPhone dengan baterai paling hemat.

Namun kabarnya penerus iPhone XR akan menggunakan ukuran baterai yang lebih besar lagi.

Dikutip dari MacRumors (via The Elec), penerus iPhone XR akan menggunakan baterai hingga 5,7% lebih besar. Yaitu dari 2.942mAH menjadi 3.110mAH.

Informasi ini didapatkan dari penyuplai Ameperx Technology Limited yang kabarnya sudah mulai melakukan produksi massal untuk baterai tersebut.

China’s ATL (Ameperx Technology Limited) has kicked off mass production of batteries for the successor to Apple’s iPhone XR forecast to be unveiled later this year, according to those close to the matter on June 9. Battery packaging will be done by another Chinese firm, Huapu Technology.

The new batteries will have a capacity of 3110mAh, which is more than a 5% improvement from the 2942mAh of the iPhone XR.

Baca Juga: (Foto) Bocoran Warna Baru di iPhone XR 2019, Hijau dan Lavender

Sebagai pembanding, iPhone XS Max saat ini menjadi perangkat iPhone dengan ukuran baterai paling besar yaitu 3.174mAH.

Meskipun baterainya lebih besar, iPhone XS Max tidak sehemat iPhone XR dalam penggunaan baterai karena layar OLED yang digunakan.

Rumornya penerus iPhone XS dan iPhone XS Max juga akan hadir dengan baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Selain baterai lebih besar, penerus iPhone XR juga rumornya akan hadir dengan pilihan warna baru dan juga kamera ganda di bagian belakang. Sudah tidak sabar menunggu bulan September untuk melihat iPhone baru? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya