(Rumor) MacBook Pro 16 inci Rilis September, Masih Gunakan Layar LCD

Senin, 24 Juni 2019 | 12:01

MacBook Pro

Sudah membaca beberapa rumor sebelumnya mengenai MacBook Pro dalam layar 16 inci yang akan segera rilis?

Catatan terbaru yang dibagikan MacRumors menyebutkan bahwa Apple akan merilis MacBook Pro dengan layar 16 inci pada Apple bulan September 2019.

Informasi ini didapatkan dari Jeff Lin, analis dari IGS Markit.

Jeff Lin yakin bahwa MacBook Pro 16 inci ini akan menggunakan panel LCD dari pabrikan LG Display. Resolusi yang digunakan adalah 3.072 x 1.920 piksel.

Sebagai pembanding, MacBook Pro 15 inci yang saat ini beredar masih menggunakan resolusi 2.880 x 1800 piksel.

“We foresee that Apple will release a new product [at the] Sep’19 Apple event if there’s no unexpected development issue,” Jeff Lin, Associate Director, Consumer Electronics at IHS Markit, said in an email, referring to the 16-inch MacBook Pro.

Baca Juga: Apple Rilis Battery Recall Program untuk MacBook Pro 15 inci Mid 2015

Sebelumnya pernah ada rumor bahwa Samsung sedang dalam proses pembahasan dengan Apple untuk menyuplai layar OLED di MacBook Pro 16 inci.

Namun jika berkaca pada catatan IHS Markit, sepertinya Apple masih akan menggunakan layar LCD untuk MacBook Pro dengan ukuran layar baru tersebut.

Jika benar produk ini akan rilis dalam waktu dekat, Apple mustinya menggunakan Apple Special Event di bulan September untuk mengenalkan produk tersebut.

Namun selama beberapa tahun ini Apple Special Event bulan September hanya digunakan untuk mengenalkan produk iPhone terbaru.

Mungkinkah jika Apple akan mengadakan Apple Event bulan Oktober untuk mengenalkan MacBook Pro baru? Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya