(Video) Jony Ive Apresiasi Desain Kotak Makan Siang Anak-Anak

Jumat, 05 Juli 2019 | 12:05

Jony Ive

Kiprah desain Jony Ive di Apple sudah menjadi panutan oleh banyak desainer di dunia. Bahkan hal ini berlaku juga untuk para anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang.

Beberapa tahun lalu tepatnya tahun 2013, Jony Ive pernah turut serta dalam acara televisi Blue Peter di Inggris yang fokus pada ide penciptaan produk untuk kegiatan sehari-hari.

Dalam episode tersebut, Ive diminta untuk menilai desain kotak makan siang dari anak-anak yang dipilih oleh acara Blue Peter.

Tidak sekedar kotak makan siang biasa, Blue Peter meminta anak-anak untuk membuat kotak makan siang yang bisa digabungkan dengan tas sekolah dan kotak alat tulis.

Penasaran dengan ekspresi Jony Ive saat menilai 3 desain kotak makan siang tersebut? Simak videonya berikut ini:

Baca Juga: Jony Ive Mulai Lepas Tanggung Jawab Desain Setelah Apple Watch Rilis

Dapat kamu lihat pada video di atas, Ive menjelaskan bahwa dalam membuat desain, kita tidak boleh terjebak dengan nama produk yang akan diciptakan.

Tidak semua Lunch Box atau kotak makan siang harus berbentuk kotak atau persegi. Semuanya dikembalikan lagi kepada fungsi dan tujuan kita dalam membuat desain.

Di akhir video, pembawa acara Blue Peter memberikan penghargaan lencana emas Blue Peter untuk Jony Ive sebagai hadiah istimewa.

Sebagai balasannya Jony Ive memberikan hadiah kenang-kenangan berupa logo Blue Peter yang dibuat dari bahan aluminium padat dengna proses pengerjaan mesin CNC.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple telah mengumumkan bahwa Jony Ive akan berhenti bekerja di Apple mulai akhir tahun ini.

Karir desain Ive akan dilanjutkan melalui perusahaan desain buatannya bernama LoveFrom. Namun Apple tetap akan menjadi kerja sama dengan Ive dalam penciptaan produknya di waktu yang akan datang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya