Tak seru rasanya bila perusahaan teknologi tak membuat iklan atau promosi tanpa menyinggung merk lain.
Maka, Microsoft melakukan hal itu melalui iklan terbarunya, Mackenzie “Mac” Book.
Di iklan ini, Microsoft menyerang produk terbaru Apple, MacBook Air dengan produk terbaru Microsoft, Surface Laptop 2.
Baca Juga: Kabarnya MacBook Pro 16 Inci Mendatang Muat dalam Case 15 Inci
Iklan yang ditampilkan Microsoft ini adalah bagian dari promosi produk terbaru Surface Laptop 2.
Menampilkan seorang pengguna dari Australia, Mackenzie “Mac” Book, Microsoft kemudian memplesetkan nama menjadi Mac Book.
Nama Mac Book dengan spasi ini kemudian merujuk pada produk MacBook milik Apple yang juga dihadirkan secara gamblang pada iklan.
Selama 30 detik, Microsoft memberikan highlight kelebihan Surface Laptop dengan tagline “Mac Book Says”.
Ada 3 hal yang difokuskan, pertama baterai Surface yang lebih tahan lama, performa yang lebih cepat, dan memiliki touch screen.
Ketiga hal tersebut ditampilkan dengan tagline yang sama, “Mac Book Says” seakan mengutarakan bahwa MacBook Air mengakui keunggulan Surface Laptop 2.
Meski menyindir, iklan ini cukup menggelitik sebab juga menghadirkan beberapa fakta, seperti layar touchscreen.
Baca Juga: MacBook Pro 16 Inci Mendatang Dikabarkan Jadi Awal Keyboard Baru
Microsoft dan Apple memang telah lama saling menyindir melalui iklan-iklan kreatif.
Terakhir, tagline “I’m a Mac” milik Apple dibalas dengan “I’m a PC” oleh Microsoft.
Persaingan keduanya justru membawa keuntungan bagi pengguna sebab menghasilkan iklan-iklan yang kreatif dan produk-produk yang menarik.