Penjualan Produk Wearable Apple Catat Peningkatan Dari Tahun ke Tahun

Kamis, 01 Agustus 2019 | 20:54

Apple Watch dan AirPods

Apple baru saja mengumumkan laporan fiunasialnya untuk pembukaan kuartal ketiga (Q3) 2019 ini.

Secara keseluruhan, Apple mencatatkan total pendapatan yang mencapai $53,8 miliar atau setara dengan Rp 754 triliun.

Kalau dibandingkan dengan hasil Q3 tahun lalu, hasil ini tercatat naik sekitar 1 persen.

Salah satu sektor yang berhasil mengangkat angka penujualan ini rupanya datang dari produk wearable.

Penjualan produk dari sektor "Wearable, Home and Accessories" tercatat melonjak secara konsisten dari tahun ke tahun.

Di periode ini bahkan naik menjadi $5,53 miliar atau sekitar Rp 779 miliar lebih.

Baca Juga: Apple Bukukan Pendapatan $53,8 Miliar pada Kuartal Ketiga 2019

Angka ini tercatat mengalami kenaikan dari $3,73 miliar di Q3 2018 lalu.

Statistik penjualan produk Wearables, Home and Accessories

Menurut data dari Apple, produk yang ada dalam kategori wearable ini mencakup Apple Watch, AirPods, Apple TV, HomePod, dan juga Beats.

Walaupun tidak dijabarkan secara rinci produk mana yang paling laris di pasaran, namun Apple Watch dan AirPods diyakini jadi penyumbang terbesar di kategori ini.

Baca Juga: Apple Masih Mendominasi Pasar Wireless Earphone Dunia dengan AirPods

Ada juga kemungkinan lain yang datang dari produk Powerbeats terbaru mereka yang baru dirilis pada bulan Mei lalu dan langsung mendapatkan respon yang positif.

Tim Cook juga secara khusus menyampaikan pujiannya terhadap penjualan Apple Watch yag terus mengalami kenaikan selama 4 kuartal berturut-turut.

Sayangnya, kenaikan angka penjualan sektor wearable ini tidak dibarengi dengan kenaikan penjualan produk utama mereka, yaitu iPhone.

Bahkan di luar dugaan, hasil penjualan iPhone ternyata tidak lebih dari 50% total pendatan Apple di Q3 2019 ini.

Baca Juga: Penjualan iPhone Tidak Menyentuh Separuh Total Pendapatan di Q3 2019

(*)

Tag

Editor : Bagus Hernawan