Bocoran Galaxy Note 10 Ungkap Dongle Headphone, Contek Gaya Apple?

Jumat, 02 Agustus 2019 | 14:00

USB-C to Headphone Jack

Siapa yang tidak kenal Samsung, pesaing Apple yang kadang juga disebut sebagai tukang ikut-ikut.

Dalam rumor yang dibagikan The Verge, kabarnya Samsung akan merilis produk ponsel andalannya, Galaxy Note 10 dalam waktu dekat.

Tidak seperti produk sebelumnya, rumor yang berhembus mengatakan bahwa Galaxy Note 10 akan dibekali aksesoris dongle atau adapter USB-C to Headphone Jack.

Sebelumnya Apple juga telah memberikan dongle yaitu Lightning to Headphone Jack untuk saat rilis iPhone 7.

Kini setelah beberapa tahun, gaya yang sama coba ditiru oleh Samsung.

Bahkan disebutkan bahwa aksesoris USB-C to Headphone Jack ini juga akan disertakan dalam paket penjualan Note 10.

Samsung is expected to include the new dongle in the box with the Galaxy Note 10 and Note 10 Plus, which will likely soften the blow. While the price for spare or replacement dongles hasn’t been announced, it’ll presumably fall near the same $9 to $12 range that other dongles cost.

Baca Juga: Galaxy Watch Active 2 Punya Fitur yang Mirip Apple Watch 4, Meniru?

Dapat kamu lihat pada bocoran gambar di atas, dongle dari Samsung menggunakan desain konektor yang lebih kokoh daripada milik Apple atau Google.

Sedangkan mengenai harga untuk aksesoris yang dijual terpisah, belum ada bocoran yang diberikan. Namun prediksinya ada di sekitar harga $9 hingga $12.

Apple pertama kali menghapus port Headphone Jack di iPhone 7 dan terus dilakukan hingga sekarang. Hal ini dilakukan untuk membuat teknologi Water Ressistant atau tahan terhadap percikan air.

Di waktu yang sama, Apple memberikan aksesoris Lightning to Headphone Jack dalam kemasan penjualan. Namun hal ini dihilangkan sejak rilis iPhone XS ya.

Tidak lama setelah itu Google dan Samsung ikut meniru tren menghapus Headphone Jack di produk ponsel mereka.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya