Apple Card Mulai Rilis untuk Pengguna Tahap Awal di Amerika Serikat

Rabu, 07 Agustus 2019 | 10:42

Apple Card

Layanan pembayaran Apple Card akhirnya rilis untuk pengguna tahap awa di Amerika Serikat.

Dikutip dari The Verge, dalam tahap pertamanya, Apple memberikan akses kartu kredit ini kepada sejumlah pengguna yang sudah mendaftar sebelumnya. Sayangnya tidak ada keterangan mengenai jumlah pengguna yang sudah mendapatkan layanan Apple Card di sesi percobaan awal tersebut.

Bagi pengguna yang beruntung, Apple akan mengirimkan email berupa tautan untuk mendaftar ke Apple Card.

Tautan tersebut akan menghubungkan kamu ke aplikasi Wallet di iOS 12.4 untuk proses pendaftaran. Data yang diperlukan adalah alamat, tanggal lahir, angka pendapatan rutin dan Social Security number.

Proses verifikasi ini akan dilakukan oleh bank Goldman Sachs sebagai mitra Apple di layanan Apple Card dalam waktu sangat singkat, kurang dari semenit.

Setelah itu pengguna dapat menikmati layanan Apple Card sebagai kartu kredit untuk pembayaran di toko offline, online atau transaksi di App Store.

Selain menggunakan perangkat iOS, kamu juga bisa meminta kartu Apple Card dalam bentuk fisik yang akan dikirim ke alamat pengguna.

Kartu ini disebut sebagai kartu kredit dengan desain paling sederhana dan gaya khas Apple. Hanya ada logo Apple, nama pemilik kartu dan tidak ada detail informasi seperti CVV atau lainnya.

Proses aktivasinya menggunakan NFC Tag yang ada di dalam kartu, cukup dekatkan ke perangkat iOS yang kamu gunakan dan proses aktivasi akan berjalan.

Dalam penjelasan resminya, Apple Card tidak hanya sekedar sebagai alat pembayaran seperti kartu kredit yang selama ini kamu kenal.

Namun Apple Card memiliki teknologi Machine Learning untuk mencatat dan menganalisa kategori belanjaan yang biasa kamu lakukan, membantu kamu mengatur budget belanja dan lain sebagainya.

Sistem cash back yang diberikan juga sangat jelas dan hasilnya bisa langsung dipakai pada pembelanjaan berikutnya.

Hitungan yang diberikan adalah 3% untuk transaksi dengan Apple, 2% untuk transaksi apapun dengan Apple Pay dan 1% untuk transaksi dengan kartu fisik atau virtual card number.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang tinggal di Amerika Serikat dan sudah mendapatkan akses ke Apple Card? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya