Prediksi Tanggal Rilis iOS 13 dan iPadOS untuk Pengguna Umum

Senin, 12 Agustus 2019 | 09:40

iOS 13

Memasuki pertengahan bukan Agustus 2019, itu artinya dalam waktu dekat Apple akan mengumumkan tanggal Apple Event bulan September mendatang.

Biasanya di Apple Event September, ada 2 pengumuman yang paling penting. Yaitu produk baru yang akan rilis, salah satunya adalah iPhone.

Kedua adalah tanggal rilis untuk semua sistem operasi yang sebelumnya dikenalkan pada WWDC 2019. Yaitu iOS 13, iPadOS, watchOS 6, tvOS 13 dan macOS Catalina.

Kapan sistem operasi tersebut akan dirilis untuk pengguna umum?

Tim MakeMac mencoba untuk melakukan analisa dari pola yang sudah dilakukan Apple sejak beberapa tahun lalu.

Contohnya di tahun 2018, Apple Event diadakan pada tanggal 10 September. Setelah itu iOS 12 rilis pada tanggal 17 September dan penjualan iPhone XS, iPhone XS Max pada 21 September.

Baca Juga: Petinggi Softbank Bocorkan Tanggal Penjualan iPhone 11

Sedangkan di tahun 2017, Apple juga mengadakan Apple Event di 12 September. Lalu tanggal rilis iOS 11 pada tanggal 19 September dan penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus pada 22 September.

Bagaimana dengan tahun ini? Prediksinya Apple Event akan diadakan pada tanggal 10 September 2019. Lalu penjualan iPhone terbaru akan diadakan pada tanggal 20 September, dari informasi yang bocor sebelumnya.

Sehingga prediksi tanggal rilis iOS 13 dan iPadOS serta sistem operasi lainnya adalah tanggal 17 September 2019.

Hal ini mengacu pada kebiasaan Apple untuk merilis sistem operasinya, menjelang tanggal penjualan iPhone terbaru dan berada di pekan yang berbeda dengan Apple Event.

Saat ini update iOS 13, iPadOS, macOS Catalina, tvOS 13 dan watchOS 6 masih dalam pengembangan tahap Beta.

Yaitu Beta Developer untuk pengembang terdaftar dan Public Beta untuk pengguna umum yang ingin ikut mencoba dan membagikan temuan bug system yang ditemukan untuk segera diperbaiki oleh Apple.

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk mencoba iOS 13, iPadOS dan sejumlah sistem operasi baru lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya