Bahan Kulit dan Denim Bisa Bikin Warna Kartu Titanium Apple Card Rusak

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:00

Apple Card fisik dengan bahan titanium

Bahan Kulit dan Denim Bisa Bikin Warna Kartu Titanium Apple Card Rusak

Apple telah membagikan laman panduan untuk perawatan dan cara membersihkan kartu fisik Apple Card yang menggunakan bahan titanium.

Dalam catatan tersebut, Apple menjelaskan bahwa ada beberapa jenis material yang dapat menyebabkan warna dari kartu titanium ini berubah atau luntur.

Beberapa jenis bahan tersebut adalah denim serta kulit.

Some fabrics, like leather and denim, might cause permanent discoloration that will not wash off.

Baca Juga: Resmi Rilis di AS, Apple Card Langsung Punya Akun Twitter

Masih dari catatan yang sama, Apple juga memberikan panduan untuk menyimpan dan membawa kartu fisik Apple Card. Berikut ini lengkapnya.

Cara menyimpan dan membawa Apple Card dengan aman:

  • Simpan kartu fisik Apple Card di dompet, saku, atau tas yang terbuat dari bahan lembut
  • Tempatkan kartu Apple Card di slot dompet atau dompet, tanpa menyentuh kartu kredit lain. Jika dua kartu kredit ditempatkan di slot yang sama, kartu Apple Card bisa tergores.
  • Jangan meletakkan atau menyimpan Apple Card di dekat magnet. Jika kartu diletakkan di dekat objek dengan magnet pada dompet atau tas, strip magnetik di Apple Card dapat mengalami kerusakan.
  • Jangan letakkan Apple Card di dalam saku atau tas yang berisi uang receh, kunci, atau benda yang berpotensi membuatnya lecet.
Apple juga menjelaskan bahwa pengguna bisa meminta kartu Apple Card fisik pengganti jika kartu yang sekarang mengalami kerusakan.

Prosesnya adalah akses di aplikasi Wallet, tekan tombol More dan cari bagian info Physical Card - Request Replacement Card. Setelah itu ikuti panduan yang diberikan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya