Ini Daftar Fitur dan Tampilan Baru di iOS 13.1 Developer Beta 1

Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:04

iOS 13

Update iOS 13.1 Developer Beta 1 sudah dibagikan hari ini. Memang rasanya agak janggal karena iOS 13 saja belum rilis untuk pengguna umum.

Apa saja fitur atau tampilan baru yang dikenalkan pada iOS 13.1. Developer Beta 1? Berikut ini kutipannya dari MacRumors:

Fitur Baru di iOS 13.1 Developer Beta 1

  • Shortcuts Automations: Fitur Shortcuts Automations kembali dihadirkan Apple, padahal sebelumnya menghilang di iOS 13 Beta. Kegunaan dari Shortcuts Automations adalah membuat otomatisasi dalam beberapa Shortcut untuk kebutuhan personal dan perangkat Home. Contohnya adalah penggunaan secara otomatis dalam kondisi tertentu.
  • ETA di Maps: Mode ETA (estimated time of arrival) di Apple Maps juga kembali tersedia. Kamu dapat menggunakan ETA untuk melihat waktu perkiraan tiba di sebuah tujuan dan juga membagikannya kepada teman atau keluarga.
  • Dynamic Wallpaper: Apple mengubah beberapa dynamic wallpaper yang tersedia di iOS 13. Kini dynamic wallpaper juga tersedia untuk perangkat iPhone lawas sebelum iPhone X.Baca Juga: iOS 13 Belum Rilis, Apple Sudah Bagikan iOS 13.1 Developer Beta 1
  • AirPods Volume Indicator: Tampilan Volume HUD di iOS 13 akhirnya berubah setelah ditunggu lebih dari 10 tahun oleh para Apple Fanboy. Kali ini Apple menyempurnakan tampilan ini dengan ikon AirPods saat aksesoris tersebtu sedang terhubung dan kamu melakukan kendali volumen. Hal yang sama juga berubah untuk perangkat PowerBeats Pro, HomePod dan Beats.
  • HomeKit Icon: Deretan produk otomatisasi Home di aplikasi Home punya ikon baru. Beberapa tampil lebih detail, desainnya mengarah pada desain di macOS Catalina Beta.
  • Dukungan Mouse Ditingkatkan: Apple diam-diam meningkatkan dukungan aksesoris Mouse di iOS 13.1 Beta 1. Yaitu mendukung mode 3D Touch atau tekan dan tahan yang dapat diakses lewat klik kiri dari aksesoris mouse.
  • TestFlight Icon: Aplikasi Beta yang diunduh dari TestFlight kini akan menampilkan warna titik kuning terang sebagai tanda di HomeScreen.
  • Fonts: Apple mengenalkan iOS 13 dengna fitur baru untuk ganti dan tambah Font, namun tidak menjelaskan secara detail. Kini di iOS 13.1 Beta terbaru, pengaturan General - Font telah menampilkan teks untuk akses ke App Store. Namun saat ini belum ada aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur Font di iOS 13.
  • Aplikasi Apple Watch: Di aplikasi Apple Watch, pengaturan Display & Text Size diubah menjadi nama Display & Brightness.
Masih ada beberapa catatan lain seputar perubahan di iOS 13.1 Developer Beta 1. Silakan simak di laman berikut ini.

Hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, belum ada penjelasan tanggal rilis iOS 13 untuk pengguna umum. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya